Cara Membuat Qris Dana

Cara Membuat Qris Dana

cara membuat qris dana – Cara mendaftar QRIS (Standar Kode QR Indonesia) dengan DANA untuk transaksi bisnis atau komersial Anda. Bersama Chris pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai artikel diatas. Oleh karena itu, hingga tahun 2020, Bank Indonesia telah menyusun atau memberikan solusi untuk mempermudah transaksi khususnya bagi pengguna uang digital, dan hal ini dirasa perlu mengingat semakin banyaknya masyarakat yang menggunakannya.

Kira-kira – di atas ini adalah salah satu alasan mengapa QRIS dibuat. Dari segi keuntungannya sendiri, jika sebelumnya setiap penjual atau penyedia e-wallet mengeluarkan kode QR sendiri dan hanya dapat digunakan oleh pengguna penjual tertentu lainnya, misalnya Penjual A memiliki QR, maka hanya pembeli atau pengguna dari Penjual A bisa menggunakannya. Jadi Merchant B, C, D dan lainnya tidak akan bisa melakukan scan QR transaksi Merchant A.

Nah, di sinilah QRIS datang untuk memberikan solusi. Sehingga dengan menggunakan QRIS, seluruh merchant di Indonesia dapat melakukan scan transaksi. Misalnya, satu toko sudah memiliki QRIS, dan semua pengguna merchant A, B, C dan D dapat memindai transaksi menggunakan e-wallet mereka sendiri. Ini sangat sederhana dan sangat berguna dengan QR standar dari standarisasi ini.

Baca juga:Saham Halal Atau Haram

Lalu, tentunya bagaimana jika seorang individu, pengusaha, atau perusahaan menginginkan QRIS ini? Jangan khawatir jika Anda sudah memiliki kode QR dari penjual seperti A, mereka akan menggantinya dengan QRIS ini, dan bagi yang tidak memiliki kode QR dan ingin mendapatkannya, Anda dapat mendaftar ke penjual dengan contoh A,B,C,D Setelah mendaftar secara online, otomatis mereka akan mencetak atau memfasilitasi seluruh QRIS, bukan? 🙂

Ketentuan Pembuatan QRIS

Jika Anda ingin membuat QRIS dari aplikasi dana, Anda dapat mendaftar untuk layanan Dana Bisnis dengan persyaratan sebagai berikut:
• Pastikan akun Dana Anda Premium (update KTP)
• Foto konter atau tempat komersial (foto tampak depan dan produk)
• identifikasi
• Jika perlu, dokumen pendukung seperti kartu keluarga, paspor atau buku nikah.
• Pendaftaran dana komersial
Intinya kalau mau daftar pastikan punya booth yang jual merchandise dan sejenisnya. Karena Anda akan membutuhkannya nanti dalam proses pendaftaran. Juga, pastikan untuk mengambil gambar dengan jelas dalam pencahayaan yang baik, seperti saat mengambil gambar di siang hari.

Cara Mendaftar dan Membuat Dana Bisnis QRIS

Jika persyaratan sudah siap, Anda bisa langsung mendaftar seperti gambar di bawah ini:
1. Buka Menu Business Fund
Langkah pertama tentunya buka aplikasi Dana, tap Menu Saya dan pilih Daftar Dana Bisnis Sekarang.
2. Isi informasi profil perusahaan Anda.
Langkah selanjutnya adalah mengisi data sesuai dengan profil bisnis Anda, misalnya:
• Perusahaan/nama perusahaan
• Bidang kegiatan (jenis pekerjaan)
• Menentukan jam kerja
• Jenis usaha (online, offline, atau keduanya)
• Unggah gambar produk, toko online, atau kios yang tersimpan.
Setelah memasukkan semua data, cukup klik tombol “Next”. Kemudian akan terbuka form baru yang harus diisi yaitu data website perusahaan.
Harap berikan informasi terbaru pada saat ini, terutama tentang situs. Karena nantinya Anda akan mendapatkan stiker kode QRIS jika pendaftaran disetujui.
Setelah mengisi semua alamat, klik tombol “Kirim Pendaftaran”. Kemudian, selama proses verifikasi, Anda diminta untuk menunggu paling lama dua hari kerja agar kode Dana QRIS dapat digunakan.

Baca juga:Nama Penerima BSU Honorer 2021 Cair Rp1,8 Juta Langsung Lewat Rekening,

3. Akun dana berhasil di buat

Setelah menunggu beberapa saat, Anda akan menerima jawaban apakah pendaftaran telah diterima atau tidak. Jika disetujui, Anda dapat langsung menggunakan Dana Bisnis QRIS. Caranya cukup klik logo QR, lalu tekan DOWNLOAD dan QRIS akan disimpan sebagai PDF dan bisa langsung dicetak oleh Anda.
Atau, jika ingin menerimanya sebagai file gambar, cukup tap menu share dan pilih Share via WA. Kemudian kode tersebut akan disimpan sebagai gambar dan dapat langsung digunakan.
Jika panduan di atas masih kurang jelas, Anda bisa simak panduan lengkap cara mendaftar akun Business Fund untuk mendapatkan kode QRIS seperti pada video di bawah ini.
Di bawah ini adalah penjelasan tentang cara cepat dan mudah mendaftar Dana Bisnis QRIS terbaru. Dari artikel di atas, kami dapat menyimpulkan bahwa Anda dapat membuka rekening Dana Bisnis untuk menerima kode QRIS. Dengan demikian, Anda dapat menerima pembayaran tanpa uang tunai dari berbagai dompet digital seperti Ovo, Gopay, Shopeepay, LinkAja, dll.