asuransi pendidikan anak

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

asuransi pendidikan anak – Asuransi pendidikan terbaik memberikan tabungan dari dana pendidikan sekaligus perlindungan jiwa. Seperti halnya asuransi kesehatan, asuransi pendidikan juga harus disiapkan, terutama bagi mereka yang sudah memiliki anak untuk masa depan yang aman. Tidak hanya jaminan untuk pendidikan, jenis asuransi ini juga sangat berguna untuk perencanaan keuangan agar posisi keuangan aman di masa depan.

Salah satu alasan menggunakan asuransi pendidikan adalah biaya pendidikan yang meningkat setiap tahunnya. Ini yang tidak disadari banyak orang ketika mereka mengabaikan pentingnya asuransi untuk pendidikan anak. Selain keengganan untuk mengeluarkan uang untuk asuransi, alasan lainnya adalah biaya premi yang dinilai terlalu tinggi. Kali ini kita akan membahas secara detail berbagai informasi penting seputar asuransi pendidikan. Yuk simak rangkumannya!

Baca juga:Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Mengapa Anda membutuhkan asuransi pendidikan?

Setiap orang tua tahu bahwa biaya pendidikan akan selalu naik setiap tahun. Sementara itu, pendapatan mungkin berhenti di beberapa titik karena alasan yang tidak diinginkan. Hal ini tentu saja dapat membahayakan bahkan mengorbankan pendidikan anak.

Selain itu, tidak sedikit juga yang percaya bahwa pemerintah memberikan subsidi untuk pendidikan, sehingga tidak perlu membayar asuransi pendidikan. Padahal, biaya kuliah bukan hanya biaya bulanan atau biaya gedung, tetapi juga biaya seragam sekolah, buku, dan biaya lainnya. Dengan demikian, asuransi pendidikan dapat memberikan perlindungan di masa depan sebelum kuliah.

Selain itu, tidak semua anak dapat di didik di sekolah umum, yang biasanya dikaitkan dengan faktor nilai, dan karenanya tidak diterima. Lalu bagaimana jika Anda pergi ke sekolah swasta? Tentu saja, biaya yang disiapkan harus lebih tinggi. Menurut Kompas, inflasi di sektor pendidikan sangat tinggi, sekitar 15 persen, dan ini terus mendorong biaya pendidikan.

Ada juga faktor dan risiko lain yang dapat muncul yaitu jika sewaktu-waktu orang tua anak mengalami hal yang tidak diinginkan, seperti kematian, kecelakaan, cacat fisik atau pensiun saat anak masih bersekolah. Tentunya risiko tersebut dapat diminimalisir dengan memperoleh asuransi pendidikan.

Daftar asuransi pendidikan anak terbaik dan terpercaya di Indonesia

Agar tidak penasaran, berikut ini adalah asuransi pendidikan anak terbaik di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Manulife

Yang pertama adalah Manulife yang dikenal dengan produk asuransi terbaiknya. Salah satunya adalah asuransi pendidikan bernama Manulife Education Protector yang merupakan salah satu mata rantai. Artinya, produk ini tidak hanya menjamin masa depan anak, tetapi juga memungkinkan Anda berinvestasi di produk investasi Manulife. Sebut saja Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Ekuitas Syariah, Manulife Dana Money Market dan masih banyak lagi.
Jangka waktu pertanggungan Manulife Education Protector berlaku sampai dengan tertanggung mencapai usia 70 tahun. Premi juga fleksibel karena Anda dapat memilih antara 5 dan 10 tahun tergantung pada rencana studi dan usia masuk.

Nasabah bisa mendapatkan dana pendidikan hingga 170%, asalkan sesuai dengan usia anak di sekolah, yaitu persentase dari target dana pendidikan. Selain itu, jika orang tua tertanggung meninggal dunia atau menjadi cacat, nasabah akan menerima dana sebesar biaya polis ditambah 100�na Kredit Pendidikan (tergantung tertanggung dan waktu meninggal/cacat tetap). Premi minimum untuk Manulife Education Protector adalah Rs 5.000.000 per tahun.

Cara membeli dan mengajukan asuransi pendidikan di Manulife Education Protector secara online
 Pertama kunjungi website resmi Manulife di manulife.co.id.
 Pilih menu Solusi di pojok kiri, lalu pilih Proteksi dan Investasi.
 Anda dapat memilih “Manulife Education Protector Online”
 Pada halaman ini Anda dapat melihat detail produk dengan mendownload brosur atau product brief Manulife Education Protector.
 Jika Anda tertarik, Anda dapat mengisi seluruh data pribadi Anda di halaman bawah. Dari nama dan alamat email ke situs web kota
 Kemudian centang kolom persetujuan kecil dan klik tombol Kirim. Anda hanya perlu menunggu pihak asuransi menghubungi Anda pada jam kerja.
Ketentuan Layanan Online untuk Manulife Education Protector
 Pemegang Polis: Orang tua berusia 18 hingga 50 tahun
Tertanggung: dari 30 hari hingga 10 tahun
 Angsuran tidak kurang dari 5.000.000 rupee per tahun

2. BCA

Asuransi pendidikan terbaik kedua di Indonesia adalah Protection Education Maksima (EduPlan) dari Bank BCA. Produk ini merupakan hasil kerjasama BCA dengan salah satu perusahaan asuransi di Hongkong. EduPlan adalah produk asuransi penggunaan ganda yang dapat membantu orang tua mempersiapkan kebutuhan keuangan pendidikan anaknya. Anda dapat memilih untuk membayar cicilan selama 3, 10 atau 15 tahun.
Nasabah bisa mendapatkan jaminan pembayaran dari asuransi jiwa hingga pendidikan sebesar 200 persen dari Uang Pertanggungan ketika anak berusia antara 18 dan 21 tahun. Tertanggung dibebaskan dari pembayaran premi asuransi dalam hal pemegang polis meninggal dunia atau cacat total tetapnya.
Selain itu, nasabah juga dapat memperoleh manfaat dari berakhirnya polis jika tertanggung masih hidup hingga akhir masa asuransi dan polis tetap berlaku. Keuntungan lainnya adalah Anda berkesempatan mendapatkan bonus tahunan dan bonus di akhir polis. Besaran premi perlindungan pendidikan maksimum tergantung pada usia tertanggung dan jumlah pertanggungan.
Cara membeli dan menerima produk Asuransi Pendidikan Perlindungan Maksima (EduPlan)
 Bisa datang langsung ke cabang BCA terdekat
 Atau hubungi Dukungan Pelanggan AIA di 1500980 atau (021) 3000 1980
 Ini juga dapat dilakukan melalui fitur kunci kontak aplikasi Welma.
Syarat dan Ketentuan Perlindungan Maksimal untuk Pendidikan
 Usia minimum pemegang polis adalah 18 tahun
 Usia minimum tertanggung dari 15 hari sampai 10 tahun (ulang tahun berikutnya)
 Mengisi dokumen berupa surat permohonan asuransi jiwa (SPAJ), KTP, ilustrasi, dan surat kuasa pendebetan rekening.

3. Sequis

Sebagai hasil kerjasama dengan Bank BRI, Sequis memiliki produk asuransi pendidikan kelas atas bernama Edu Plus. Ini adalah jaminan uang kembali untuk pendidikan dan keselamatan hidup. Nasabah hanya perlu membayar premi selama 10 tahun dan dapat menggunakan asuransi hingga 16 tahun.
Nasabah akan mendapatkan nilai pertanggungan sebesar 150% jika tertanggung meninggal bukan karena kecelakaan, dan 200% jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Uang pendidikan akan dibayarkan pada saat jatuh tempo jika tertanggung masih hidup selama masa pertanggungan dan pertanggungan masih berlaku. Besarnya premi Sequis tergantung pada usia masuk tertanggung dan nilai pertanggungan.
Cara membeli asuransi jiwa Sequis Life Education
 Anda dapat mengunjungi situs web resmi Sequis Life
 Di menu atas, Anda dapat melihat banyak daftar seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dll. Anda dapat memilih daftar asuransi jiwa jika ingin membeli produk asuransi jiwa.
 Setelah klik, akan muncul menu “Individual Solutions” dan “Group Solutions”. Di bagian “Solusi Individu” Anda dapat memilih “Asuransi Pendidikan”.
 Beberapa produk akan muncul setelah itu dan Anda dapat memilih Edu Plus atau produk asuransi lainnya.
 Anda dapat membaca detail produk dan memilih Hubungi Kami di bagian bawah halaman jika Anda ingin memilih produk ini.
 Anda kemudian akan dibawa ke halaman Agency untuk memasukkan data pribadi Anda beserta produk-produk Sequis Life yang dipilih.
 Saat mengisi data, tunggu saja perusahaan asuransi menghubungi Anda
Ketentuan Asuransi Pendidikan Edu Plus
Usia masuk adalah dari 18-50 tahun
Jangka waktu pembayaran premi asuransi adalah 10 tahun
Jangka waktu pertanggungan asuransi adalah 16 tahun
 Usia pertanggungan maksimal 66 tahun
 Jumlah pertanggungan sesuai plan yaitu Plan A: Rp15 juta, Plan B: Rp25 juta, Plan C: Rp30 juta, Plan D: Rp35 juta, Plan E: Rp40 juta, Plan F: Rp50 juta Plan G : Rp75 juta
Metode pembayaran angsuran bulanan
Tertarik dengan Program Asuransi Pendidikan BRI dan Sequis?

4. Mandiri

Masih belum puas dengan asuransi pendidikan terbaik di Indonesia yang disebutkan di atas? Anda mungkin ingin mempertimbangkan Asuransi Mandiri Proteksi Sejahtera, produk asuransi pendidikan unggulan Bank Mandiri. Pengguna bisa mendapatkan manfaat yang berbeda yaitu:
Pembayaran asuransi tambahan berupa uang pertanggungan apabila terjadi cacat tetap atau sakit berat
Melindungi biaya kuliah dan pendidikan untuk anak-anak di perguruan tinggi
Manfaat pembebasan dari kewajiban membayar premi asuransi terhadap risiko cacat tetap permanen atau penyakit serius dari pemegang polis atau orang yang diasuransikan
 Bonus Loyalitas Seumur Hidup dari 7 hingga 100 tahun
Cara membeli asuransi pendidikan mandiri untuk melindungi kekayaan
 Pertama kunjungi website resmi AXA Mandiri
 Pilih “Asuransi Kami” di menu atas.
 Kemudian pilih Education Protection lalu pilih Wealth Securing Standalone Protection atau produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
 Isi data pribadi Anda di halaman produk
 Selain itu, AXA Mandiri akan segera menghubungi Anda untuk klarifikasi lebih lanjut.
Syarat dan Ketentuan Asuransi Kemakmuran Mandiri Proteksi
Usia masuk adalah dari 18 hingga 64 tahun
 Pertanggungan berlaku sampai anak mencapai usia 18 tahun atau tertanggung mencapai usia 65 tahun.
 Cicilan pokok minimal Rp 1,5 juta per tahun

5. BNI

Sebagai salah satu bank BUMN terbesar, BNI Life juga memiliki asuransi pendidikan Solusi Cerdas. Produk ini berisi dana pendidikan secara bertahap dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Uang jaminan tingkat awal adalah 20%, untuk kelas yang lebih rendah 30%, untuk kelas yang lebih tinggi 40%, dan untuk perguruan tinggi 100%.
Nasabah dapat menyepakati besaran pertanggungan asuransi dengan Bank BNI. Jangka waktu pembayaran premi asuransi adalah dari 9 sampai dengan 17 tahun, dan jangka waktu maksimum sampai dengan tertanggung mencapai usia 65 tahun. Jika tertanggung meninggal dunia dan polis tetap berlaku, ahli waris akan menerima 100% uang pertanggungan, polis bebas premi dan dana pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal. Ada juga asuransi tambahan seperti asuransi kecelakaan, jiwa dan kesehatan pribadi.
Cara pembelian dan pengajuan asuransi pendidikan dari BNI Smart Solutions
 Kunjungi website resmi BNI Life terlebih dahulu
 Pilih Product List di menu atas, pilih Individual, lalu klik Education jika ingin menggunakan asuransi pendidikan.
 Anda dapat memilih asuransi solusi cerdas atau asuransi pendidikan lainnya.
 Jika Anda tertarik dengan suatu produk, Anda dapat mengisi data pribadi Anda di halaman bawah produk
 Selain itu, BNI Life akan segera menghubungi Anda untuk mengklarifikasi hal ini
Syarat dan Ketentuan BNI Life Smart Solution
 Usia masuk tertanggung minimal 20 tahun dan maksimal 55 tahun (usia masuk + MPP tidak melebihi 65 tahun)
 Usia anak-anak dari 0-9 tahun
 Jangka waktu pembayaran premi asuransi dimulai dari 9 sampai dengan 17 tahun, dan usia maksimum tertanggung adalah 65 tahun.
Angsuran fleksibel bisa bulanan, triwulanan, semesteran atau tahunan.
Apakah Anda tertarik menggunakan layanan asuransi pendidikan terbaik di Indonesia?

6. Prudential

Prudential juga memiliki asuransi pendidikan anak terbaik tahun 2020 bernama PRUlink Edu Protection. Pelanggan hanya perlu membayar premi asuransi minimal Rp 500.000 per bulan. Asuransi ini akan memberikan perlindungan baik bagi orang tua maupun anak dalam satu polis. Manfaat yang bisa Anda dapatkan hingga anak Anda berusia 18-25 tahun.

Perlindungan PRUlink edu memiliki masa perlindungan sampai dengan meninggalnya tertanggung pada usia 99 tahun dan cacat total sampai dengan usia 70 tahun. Produk ini melindungi orang tua dan anak-anak di bawah satu kebijakan yang komprehensif. Juga diklaim bahwa produk dari Prudential ini mampu mengimbangi dampak inflasi, karena setiap 3 tahun bunga bulanan akan meningkat sebesar 15% dari nilai manfaat bulanan aslinya.
Cara membeli Asuransi Pendidikan Prudential secara online
 Anda dapat mengunjungi situs web Prudential
 Di menu atas, Anda dapat memilih “Produk”. Berbagai daftar asuransi kemudian akan muncul dan Anda dapat memilih pendidikan.
 Setelah mengklik, Anda dapat memilih produk PRULink Edu Protection atau PRULink Syariah Edu Protection.
 Kemudian Anda akan dibawa ke halaman baru yang sesuai dengan produk yang dipilih dan Anda dapat membaca informasi detail tentang produk tersebut.
 Jika Anda yakin tentang produk tertentu, Anda dapat menemukannya dan mengklik tombol “ingin tahu lebih banyak” di bagian bawah halaman.
 Anda akan dibawa ke halaman “Jadwalkan Janji Temu dengan Prudential Indonesia” dan Anda akan dapat mengisi beberapa detail yang diperlukan. Dimulai dengan nama, nomor telepon dan email, hingga menentukan waktu yang dibutuhkan untuk menghubungi Prudential
 Setelah semua terisi, Anda dapat mengklik submit dan menunggu respon dari Prudential.
Syarat dan Ketentuan Perlindungan PRUlink Edu
Usia masuk tertanggung / kontributor dari 1 hari hingga 15 tahun (Natal berikutnya)
 Jangka waktu perlindungan jiwa bagi tertanggung/kontributor sampai dengan usia tertanggung utama adalah 18 atau 25 tahun
 Manfaat tambahan berupa perlindungan PRUedu, pembayar PRUparent 33, durasi PRUlink, kematian dan cacat PRU karena kecelakaan
 Premi bulanan minimum Rp 500.000 per bulan

Baca juga:Rесruіtmеnt.реrtаmіnа.соm. 2021 untuk frеѕh grаduаtе

Inilah 6 produk asuransi pendidikan anak Indonesia terbaik  yang mungkin bisa Anda pertimbangkan. Selain asuransi di atas, Anda juga bisa mempertimbangkan produk asuransi jiwa Qoala. Qoala menawarkan produk asuransi terbaik yaitu Asuransi Smartphone, Asuransi Mobil dan Motor, Asuransi Kesehatan, Asuransi Santunan Tunai, Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Tropis dan Asuransi Perjalanan. Dengan premi mulai dari 17.000 rupiah, Anda bisa mendapatkan perlindungan hingga 1 miliar rupiah. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap tentang mengamankan pembiayaan, seperti tips dan manfaat tabungan, hanya di blog Qoala. Ayo, lindungi jiwa dan masa depan Anda untuk Anda dan keluarga sekarang!