Cara Membuat Akun Jualan di Shopee

cara membuat akun jualan di shopee – Selama pandemi seperti itu, semua aktivitas dibatasi, termasuk jual beli. Banyak penjual yang mulai beralih melakukan transaksi yang awalnya populer, kini berpindah ke pasar online. Tidak jarang banyak orang mencari panduan membuat akun Shopee untuk tenaga penjualnya.

Shopee adalah salah satu situs belanja online di Indonesia dan berkantor pusat di Singapura. Dibuat pada tahun 2015 dan menyebar ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Memiliki Slogan “Gratis Ongkir”, pasar ini dikatakan memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan. Baik dari pengguna website atau aplikasi Shopee untuk pengguna smartphone.

Artikel Terkait : TIPS Cara Menjadi Dropship di Shopee

Melihat jumlah pengguna Shopee yang banyak, tentunya bisa Anda manfaatkan untuk menjual barang yang Anda miliki. Siapa pun dapat mendaftar di sana dan membuat akun untuk dijual. Anda tidak harus menjadi produsen produk, Anda bisa menjual produk rumah tangga atau hasil usaha kecil menengah. Yang terpenting, ini bukan barang terlarang.

Cara kerja Shopee sangat sederhana, cukup buat akun penjualan lalu unggah produk yang ingin Anda lihat. Untuk mempermudah Anda, lihat Cara Berikut

Cara Membuat Akun Jualan di Shopee

1. Buat akun

Pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee sebelum mengatur toko online Anda. Untuk membuat akun di Shopee, kunjungi https://shopee.co.id/ atau unduh aplikasi Shopee dari Play Store dan Apple Store. Kemudian klik “Daftar” dan masukkan nomor ponsel Anda. Kemudian konfirmasi menggunakan nomor ponsel dan email yang terdaftar. Pastikan untuk tidak pernah menggunakan alamat email dan nomor ponsel Anda untuk mendaftar ke Shopee.

2. Profil Lengkap

Setelah membuat akun Shopee, di pojok kiri atas, khusus untuk melihat menu website, klik menu Sale. Tetapi jika Anda menggunakan ponsel, ketuk Menu Saya di sudut kanan bawah, lalu ketuk Mulai Menjual di sudut kiri atas. Langkah selanjutnya adalah mengisi profil toko online melalui pusat penjualan. Pertama pilih menu Pengaturan Toko, lalu isi Profil Toko. Mulailah dengan nama toko online, deskripsi, tambahkan logo jika diperlukan dan kemudian jangan lupa untuk mengisi logo toko. Setelah mengisi semua data dengan lengkap, klik “Simpan”.

Baca juga : cara agar jualan laris di shopee

3. Tentukan alamat toko dan layanan pengiriman.

Pilih menu “Alamat Saya” dan masukkan alamat lengkap toko Anda. Jika Anda memiliki beberapa alamat, Anda dapat menambahkan yang baru dengan mengklik “Tambah” di sudut kanan atas dan kemudian mengklik “Simpan”.
Selanjutnya, pilih layanan pengiriman yang tersedia di kota Anda. Semakin banyak layanan pengiriman yang Anda pilih, semakin mudah bagi konsumen untuk berbelanja. Klik Layanan Pengiriman, pilih perjalanan yang dipilih dan klik Simpan.

4. Masukkan nomor rekening bank Anda.

Setelah mengisi data pribadi toko, penting juga untuk menunjukkan nomor rekening sebelum memilih layanan pengiriman. Nomor rekening ini digunakan untuk mencairkan dana hasil penjualan. Klik menu Kartu/Rekening Bank, lalu masukkan kata sandi Shopee Anda, lalu klik Tambah Rekening Bank dan terakhir klik Lanjutkan.

5. Mulai menjual

Sekarang setelah Anda mengisi detail yang diperlukan, saatnya untuk mulai menjual. Cara Berjualan di Shopee Klik menu Tambah Produk Baru masukkan detail produk dari nama hingga harga dan klik simpan. Produk Anda sekarang telah diunggah ke Shopee dan siap dijual.

Baca juga: Cara Mengisi ShopeePay

Demikian Cara Membuat Akun Jualan di Shopee, simpel kan? Semoga sukses dan banyak hal bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button