Cara Mengatasi Orang Depresi

cara mengatasi orang depresi – Depresi adalah gangguan mental yang paling umum. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar 350 juta orang di seluruh dunia menderita depresi. Depresi ditandai dengan perasaan rendah diri dan kesedihan yang luar biasa, yang dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan dan semangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Penting untuk menemui dokter yang dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah dan menemukan perawatan terbaik untuk Anda. Biasanya, bila dikombinasikan dengan terapi obat, dokter menyarankan perubahan gaya hidup dan perilaku.

Depresi atau Major Depressive Disorder (MDD) adalah gangguan mood atau suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat yang menetap. Ada beberapa cara untuk mengatasi depresi yang menyerang orang-orang terdekat Anda.

Lakukan ini untuk membantu teman atau keluarga yang depresi.
Ketika Anda menemukan bahwa seseorang yang dekat dengan Anda menderita depresi, Anda mungkin merasa bingung untuk menemukan solusi. Simak beberapa tips berikut untuk membantu Anda mengatasi depresi dalam keluarga Anda.

Baca juga:Cara Mengatasi Panic Attack

1. Olahraga

Depresi dapat diatasi melalui olahraga, yang dapat membantu meningkatkan mood. Berolahraga secara teratur akan membuat Anda merasa lebih baik. Manfaat latihan ini memiliki efek jangka panjang karena mendorong otak untuk berpikir positif.

2. Berpikir positif

Cara mengatasi depresi juga bisa dengan memblokir semua pikiran negatif yang muncul dengan penalaran. Ini akan membantu Anda untuk menoleransi dan mengatasi perilaku ini agar menjadi lebih positif dan sehat.

3. Temukan teman untuk diajak bicara

Jika Anda merasa kewalahan, jangan sendirian. Anda dapat berbagi cerita dengan keluarga atau teman dekat yang tepercaya. Ungkapkan setiap kekhawatiran yang muncul sehingga berbagi perasaan dapat membawa ketenangan pikiran.

4. Selesaikan masalah secara perlahan.

Masalah serius yang menyebabkan depresi harus ditangani secara bertahap. Mengambil satu keputusan pada satu waktu dapat mengendalikan emosi dan dapat membuat depresi hilang.

5. Atur makan Anda.

Makanan dapat membantu mengurangi tingkat depresi. Makanan yang tinggi selenium dan magnesium sangat bagus untuk mengobati depresi. Makanan seperti kacang-kacangan, gandum, tuna, coklat dan kerang.

6. Buat buku harian atau buku catatan.

Blogging dapat mencegah peristiwa negatif muncul secara normal. Menuliskan semua perasaan Anda dalam buku harian dapat digunakan sebagai pengingat; Saat Anda sedang mengalami masa sulit, Anda mungkin merasa ada hal positif lain yang pernah Anda alami.

Read more:How To Grow Watermelon

7. Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat memperburuk depresi, yang dapat memperburuk kesehatan Anda. Cobalah untuk pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Singkirkan apa pun yang membuat Anda tetap terjaga, seperti komputer, TV, dan ponsel, jika sudah waktunya tidur.

8. Aktivitas baru

Dengan melakukan sesuatu yang baru ketika Anda mulai merasa tertekan, Anda dapat mencegah depresi. Aktivitas baru akan membuat Anda bermasalah dan meningkatkan produksi hormon dopamin, yang berhubungan dengan kesenangan atau kesenangan.

9. Keluar ke alam

Pikiran yang tertekan akan membuat Anda mengurung diri di rumah. Mengunci diri di rumah bukanlah cara terbaik untuk mengatasi depresi. Cobalah untuk pergi keluar dan temukan tempat yang memberi Anda kedamaian. Udara segar dan sinar matahari akan membuat tubuh Anda lebih segar.

10. Meditasi

Meditasi memberi Anda rasa tenang yang dapat membantu Anda mengatasi stres dan depresi. Cobalah berlatih pernapasan dalam dan rilekskan otot-otot saat bermeditasi.

11. Jangan lupa tertawa

Depresi memang akan membuat Anda semakin moody, namun jangan sampai dibiarkan karena bisa membuat depresi semakin parah. Tertawa karena tertawa mengurangi stres otak yang depresif.

Tekanan dari sisi yang berbeda membuat Anda benar-benar tertekan. Selalu menjaga hati dan pikiran tetap tenang dalam menghadapi tantangan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button