Cara Mengatasi Kucing Birahi

cara mengatasi kucing birahi – Biasanya, saat berburu, kucing mengeluarkan suara aneh dan berteriak, memekik, menarik perhatian atau lari ke kucing.
Menenangkan kucing dalam panas itu sulit, dan yang paling penting, untuk sementara. Perilaku kucing benar-benar normal dan normal bagi kucing, tidak peduli seberapa menjengkelkannya perilaku mereka. Jika Anda mengalami masalah dalam menyelesaikan jenis masalah ini, carilah solusi jangka panjang, bukan perbaikan cepat.

Baca juga: Cara Terbaik Mengatasi Telinga Kemasukan Air

Berikut beberapa cara mengatasi kucing birahi :

Cara mengenali tanda-tanda birahi pada kucing

Biarkan perilaku kucing terlihat hangat, tidak sakit. Kucing berbulu, suara-suara panik, kegelisahan, menggosok tubuh dan benda-benda di sekitarnya dan berguling-guling di lantai. Saat kucing mengangkat panggulnya dan memiringkan ekornya ke samping untuk merespons. Musim kawin normal untuk kucing adalah sampai akhir musim semi dan musim birahi. Pada titik ini, siklus panas dimungkinkan.

Pastikan kucing Anda panas atau sakit. Meskipun dia terlihat aman, akan sangat menyakitkan jika dia mengangkat ekornya ke samping tanpa menggosok tubuhnya dengan apa pun. Bawa kucing ke dokter hewan untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Jauhkan kucing dari kucing

Jika kucing Anda kepanasan, dia akan lebih bersemangat daripada kucing. Tutup semua jendela dan kunci semua pintu, termasuk tudung hewan peliharaan (dipasang di pintu/dinding rumah untuk hewan peliharaan masuk). Agar kucing Anda tetap tenang, jauhkan dia dari semua kucing. Ini juga akan membuatnya tetap aman – dia mungkin mencoba melarikan diri dari rumah jika dia mengira dia memiliki kucing di jalan.

Jika Anda memiliki kucing di rumah yang sama, cari teman atau sewa pengasuh untuk membawanya keluar rumah dan merawatnya selama beberapa minggu. Jika dua kucing dan jalang berada di tempat yang sama, mereka akan menjadi agresif dan hampir pasti akan kawin. Jika kucing terlihat dari jendela, tutupi jendela dengan tirai atau karton.

Biarkan kucing duduk hangat

Meskipun ini tidak menjamin keberhasilan, beberapa orang memberi kucing mereka kompres panas atau kain lap basah yang hangat dan menenangkan diri. Kantong panas yang dapat dipanaskan dalam microwave mungkin merupakan metode yang paling mudah, karena kucing dapat menjadi cepat panas saat mulai bertingkah laku lagi. Bantalan/selimut pemanas listrik juga merupakan pilihan yang bagus.

Cobalah pengobatan alami

Ada banyak jamu atau obat homeopati (yang terbuat dari bahan alami seperti hewan, tumbuhan, mineral, dan bahan alami lainnya) di pasaran yang efektif menenangkan kucing. Beberapa pemilik kucing mengklaim bahwa perawatan ini efektif, tetapi tidak ada obat khusus yang bekerja untuk setiap kucing. Selain itu, kucing Anda mungkin tidak bereaksi terhadap makanan ini. Beli sampel obat dan uji pada kucing Anda. Saat Anda menemukan produk yang tepat untuk kucing Anda, belilah dalam jumlah besar.

Misalnya, ikuti petunjuk pada label obat, seperti mencampur obat dengan air kucing, menggosok beberapa tetes bulu kucing, atau meminta obat Anda digunakan sebagai pengharum ruangan.
Jangan gunakan produk untuk siapa pun. Produk ini dapat menggunakan kapasitas besar.

Gunakan Feliway di rumah

Felicity adalah feromon sintetis yang memiliki efek menenangkan pada kucing Anda. Ini bukan cara cepat untuk menenangkan kucing karena Feliway butuh waktu berminggu-minggu untuk merespons. Jika Anda tahu kucing Anda tidak sakit, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan feliway sebagai penyebar listrik (seperti obat nyamuk bakar listrik yang dicolokkan ke stopkontak) di awal musim kawin (musim semi). Jadi, setiap kali dia dalam ayunan penuh, Filiwai sudah terbentuk di tubuhnya.

Pastikan kotak kotoran kucing Anda bersih.

Ketika kucing jatuh ke dalam panas, ia sering menandai posisinya dengan air seni untuk mendapatkan perhatian kucing. Untuk menjaga wadah tetap bersih setiap saat, kami menyarankan Anda menggunakan wadah sesuai dengan fungsi keranjang dan tidak menempatkan rumah. Jika dia terus buang air kecil di kotak pasir, segera singkirkan baunya dan singkirkan. Jika Anda mencium bau urin, Anda dapat terus melakukannya.
Jangan gunakan deterjen yang mengandung pemutih. Amonia dalam pemutih secara alami ada dalam urin dan baunya menyebabkan bintik-bintik muncul kembali.

Artikel terkait : Daftar Harga Kucing British Terbaru

Bermain dengan kucing

Bermain dengan kucing Anda mungkin mengalihkan perhatiannya untuk sementara waktu, tetapi setelah Anda selesai bermain dengannya, Anda akan sering mendengar suara mengeong yang unik. Ekor (pangkal ekor), seperti musang, cakar atau pinggang kucing, mungkin paling efektif menenangkan kucing saat ia tenang.

Demikian artikel cara mengatasi kucing birahi dengan 7 cara mengatasi kucing birahi.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi para pecinta kucing. Terima kasih .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button