Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet

cara mengatasi wc jongkok mampet – WC mampet (tangki air) atau jamban sering kali panik, apalagi jika kotoran tidak masuk ke septic tank. Ini secara alami menghasilkan bau yang tidak sedap di toilet. Selain itu, toilet merupakan bagian penting yang sering digunakan oleh pemilik rumah. Tentunya jika WC mampet, aktivitas di sekitar rumah tidak akan lancar. Aktivitas buang air besar juga terganggu.

Untuk itu, yang terpenting segera atasi kloset jongkok mampet.Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi WC mampet akibat berbagai hal atau barang lainnya.

Baca juga: Cara Terbaik Mengatasi Telinga Kemasukan Air

Apa yang menyebabkan WC jongkok sampet?

Baik WC jongkok maupun WC mampet akibat kebiasaan membuang benda asing ke lubang WC. Biasanya disebabkan oleh banyak hal, seperti penyumbatan dari kotoran atau kotoran kamar mandi. Salah satu barang yang menyumbat toilet adalah tisu basah, pembalut wanita, bahkan popok bayi.

Padahal, toilet seharusnya hanya berfungsi untuk membuang kotoran yang keluar dari tubuh manusia. Hal ini mengakibatkan kotoran tidak dapat dialirkan dengan benar ke dalam septic tank, sehingga menimbulkan bau tidak sedap di seluruh rumah.

Jika ini masalahnya, cara termudah untuk memperbaiki toilet yang tersumbat adalah dengan menggunakan penyedot debu toilet. Pertanyaannya, apakah semua rumah tangga menyediakan penyerap toilet? tentu tidak. Oleh karena itu, ada beberapa cara mengatasi toilet mampet yang bisa Anda lakukan tanpa pipet toilet. Mengatasi toilet mampet di basement pasti sangat efektif!

1. Gunakan sabun cuci piring dan air panas

Sangat mudah untuk menangani toilet yang tersumbat tanpa sedotan untuk toilet pertama. Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan secangkir sabun cuci piring cair, banyak air panas, dan handuk. Letakkan handuk di lantai di sekitar toilet untuk melindunginya dari tumpahan air toilet. Letakkan deterjen di toilet dan biarkan meresap sampai sabun mengeras. Sabun cuci piring berguna untuk melunakkan pipa saluran pembuangan toilet sehingga barang yang tersumbat dapat dengan mudah mengalir ke septic tank.

Tuangkan air panas sebanyak mungkin, tetapi jangan sampai air keluar dari toilet. Biarkan selama 20 menit. Selanjutnya, siram toilet untuk melihat apakah toilet masih tersumbat. Jika sudah, coba bersihkan lagi kloset mampet itu sampai kloset kembali normal.

2. Campuran soda kue dan cuka

Kedua bahan ini selalu menjadi pilihan untuk menyelesaikan berbagai masalah perumahan, mulai dari sekadar membersihkan kotoran hingga mengatasi wastafel yang mampet. Soda kue dan cuka juga bisa menjadi cara mengatasi toilet mampet. Oleskan secangkir baking soda di permukaan air toilet dan tunggu sampai kering. Kemudian tuangkan 2 cangkir cuka dengan gerakan memutar agar cuka merata.

Jika Anda menggunakan cara ini untuk mengatasi kloset mampet, Anda akan melihat gelembung dari reaksi kedua komponen tersebut dan pastikan tidak ada gelembung yang keluar dari kloset. Beri soda kue dan cuka satu jam untuk mengatasi masalah ini. Kemudian bilas toilet. Kalau masih mampet, buat apa klo WC mampet itu

Tambahkan soda kue dan cuka lagi dan biarkan semalaman. Di pagi hari setelah beristirahat di kamar tidur, Anda akan menemukan bahwa toilet Anda berjalan lancar kembali!

3. Gunakan gantungan kawat

Tidak hanya cairan, makanan padat juga bisa menjadi cara mengatasi toilet mampet. Cara mengatasi sumbatan kloset ini hanya bisa dilakukan jika benda penyebab sumbatan tidak terlalu jauh dari corong kloset. Menyediakan koneksi kabel. Potong kawat dan luruskan. Ujung kawat yang tajam harus dibungkus dengan kain seperti tambalan dan selotip untuk menghindari kerusakan toilet.

Mulailah mengatasi kloset mampet ini dengan memasukkan ujung yang tajam ke dalam pipa kloset. Teknologi ini digunakan untuk mendorong benda-benda yang menghalangi aliran air ke dalam septic tank. Keberhasilan cara ini dalam mengatasi WC mampet dapat dilihat dari susut air WC. Jangan lupa tekan tombol streaming. Ternyata, jika WC masih mampet, Anda perlu mencari cara lain untuk mengatasi WC mampet.

4. Penggunaan kemasan makanan plastik

Anda juga bisa membuat WC mampet dengan plastik pembungkus yang sering digunakan di supermarket untuk membungkus buah atau makanan yang dipotong. Siapkan plastik pembungkus makanan dan gunakan untuk menutupi dudukan toilet. Pastikan plastik terhubung sepenuhnya.

Tekan tombol bilas. Plastik akan meregang dan Anda harus sering mendorongnya. Cara mengatasi kloset mampet adalah dengan mendorong udara kembali ke kloset sehingga udara mendorong keluar hal-hal yang menghalangi kloset. itu dia! Aliran air toilet lancar kembali.

Baca juga artikel tentang hewan, tanaman dll di argarindo.com

5. Penggunaan botol plastik bekas

Anda juga bisa menggunakan botol plastik bekas untuk mengatasi toilet mampet di rumah. Prosesnya sangat sederhana dan mudah. Pertama,

Potong bukaan botol plastik yang sudah disiapkan sekitar 10 cm. Selanjutnya, mulailah memasukkan ujung botol yang dipotong ke lubang toilet.

Nah, langkah mengatasi kloset ini selanjutnya adalah dengan memencet lubang kloset dengan botol. Hal ini memungkinkan penyebab WC mampet terdorong ke septic tank. Untuk melihat apakah cara mengatasi WC mampet ini berhasil, Anda bisa membilasnya dengan air.

6. Gunakan garam bumbu dapur

Siapa sangka garam juga bisa digunakan untuk toilet mampet? Untuk melakukan ini, pertimbangkan untuk menggunakan jenis garam batu yang paling cocok untuk mengatasi masalah toilet tersumbat. Namun, jika Anda tidak memiliki garam batu, Anda tidak perlu khawatir. Alasannya, garam meja kasar dengan tambahan baking soda juga efektif untuk toilet mampet.

Sebelum mengatasi WC mampet dengan garam, pastikan air di WC tidak penuh. Jika demikian, Anda bisa menuangkan sekitar 500 gram garam ke dalam lubang toilet. Selanjutnya, tuangkan satu liter air panas mendidih. Tinggalkan toilet selama delapan jam.

Selama waktu ini, penyumbatan di toilet seharusnya sudah mencair. Anda bisa membilasnya dengan air untuk mendorong sisa sumbatan ke dalam septic tank. Jika masih tersumbat, coba dorong atau peras pipa toilet dengan tongkat atau gantungan kawat, seperti yang Anda lakukan dengan toilet tersumbat, sampai saluran pembuangan mengalir dengan lancar.

Pada dasarnya, jangan memasukkan benda keras ke dalam toilet untuk mencegahnya tersumbat sehingga Anda tidak perlu mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengatasi toilet mampet. Kalaupun itu terjadi, Anda harus segera mengatasinya dengan menangani kloset mampet, baik tanpa atau menggunakan sedotan kloset. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button