10 Game PC Terbaik Offline

game pc terbaik offline-Bermain game komputer secara offline adalah cara untuk bersantai dan menghilangkan kebosanan. Apalagi mengingat situasi epidemiologi saat ini yang memaksa kita untuk berdiam diri di rumah.

Bagi para gamers, PC menjadi salah satu platform pilihan untuk bermain game selain smartphone. Alasannya, bermain di PC lebih lancar karena layarnya yang besar, sehingga pengalaman bermain game lebih memuaskan.

Nah, ini dia game PC offline terbaik yang pernah ada dan pemain selalu menunggu updatenya. Tentu saja, itu juga dapat dimainkan tanpa internet.

Baca juga: Tips Cara Merawat Laptop Agar Tidak Lemot

1. Assassin’s Creed Valhalla

Sebagian besar gim memiliki pengaturan fantasi sepenuhnya, dan ini berbeda dari seri Assassin’s Creed, yang selalu terjadi di dunia nyata. Di seri sebelumnya, Anda dapat membenamkan diri dalam sejarah Renaissance Italy (Assassin’s Creed 2) atau Victorian England dan belajar tentang penemu telepon (Assassin’s Creed Syndicate).

Nah, kali ini kamu bisa menjelajahi ketepatan waktu di zaman Viking dalam game bernama Assassin’s Creed Valhalla. Game ini adalah RPG dunia terbuka dan bukan petualangan aksi seperti Assassin’s Creed 2 untuk Assassin’s Creed Syndicate.

Di sinilah kamu bisa naik level setiap kali mengalahkan musuh, baik itu musuh di darat maupun saat kamu menghancurkan kapal musuh saat berlayar di laut lepas.

Game ini juga akan menghubungkan AC Valhalla dengan game Assassin’s Creed sebelumnya, cocok untuk pemain yang tidak pernah melewatkan game Assassin’s Creed baru.

2. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 kini telah dirilis oleh pengembang yang juga menerbitkan The Witcher 3, RPG orang pertama.

Game yang dirilis pada tahun 2020 ini mendapat pujian karena dikemas dengan cerita yang menarik, namun sayangnya mendapat banyak kritikan karena mengandung banyak bug.

Namun, kesalahan ini umumnya lebih umum di antara generasi pemain konsol saat ini seperti PS4 atau Xbox One. Di tempat bernama Night City, Anda bermain sebagai tentara bayaran penjahat yang mencoba menemukan implan.

Night City benar-benar kota yang memungkinkan penggunaan modifikasi tubuh dan di sinilah Anda perlu mencari implan yang dapat mengabadikan Anda. Sama seperti The Witcher 3, Anda dapat memilih dialog tertentu yang mengubah jalannya cerita dan memengaruhi dunia di sekitar Anda.

3. Watch Dogs

Watch Dogs adalah serial dari Ubisoft yang membahas topik hacking. Tiga game telah diluncurkan dalam seri ini, Watch Dogs 1 dan Watch Dogs 2, yang terakhir adalah Watch Dogs Legion yang dirilis pada tahun 2020.

Salah satu kualitas utama dari game ini adalah representasi grafis, yang luar biasa dan sangat realistis. Selain itu, Watch Dogs Legion juga sangat populer karena gameplay-nya yang dinamis. Dalam tugas yang sama, Anda bebas memilih jenis pendekatan.

Misalnya, Anda dapat sepenuhnya mengandalkan kamuflase, menggunakan perangkat yang berbeda, meretas elemen elektronik, atau menembak semua musuh secara langsung. Jadi game ini memiliki aspek replay yang tinggi.

Dan tidak seperti game Watch Dogs sebelumnya, di sini Anda bisa bermain seperti orang lain. Ya, dari CEO muda, gelandangan, hingga nenek tua, Anda bisa bermain di Watch Dogs Legion.

4. Grand Theft Auto V (2015)

Sebagai salah satu pengembang game terbaik di dunia, Rockstar menciptakan Grand Theft Auto V yang dapat dimainkan secara offline maupun online. Sangat menarik bahwa pengembang memutuskan untuk merilis game ini pada tiga generasi konsol PS3, PS4 dan PS5.

Anda dapat memainkan tiga karakter dengan bebas berpindah, yaitu Michael, Franklin dan Trevor. Misi-misi di GTA V juga seru, salah satunya ketika Michael harus mencari cara mengumpulkan uang untuk melunasi hutang dengan mafia jahat.

Alhasil, Michael, Franklin, dan beberapa anggota kru lainnya memutuskan untuk merampok sebuah toko perhiasan dimana pemain harus mempersiapkan berbagai hal sebelum pencurian selesai.

Apa yang membuat GTA V begitu populer juga karena hubungan karakter yang dinamis dan mekanika fisika yang menyenangkan.

Baca juga: Daftar Harga Speaker Bluetooth Terbaru September 2021

5. Red Dead Redemption 2 (2018)

Selain GTA V, Rockstar juga telah merilis game Wild West bertema Cowboy bernama Red Dead Redemption 2. Game ini juga memiliki fisika yang sama dengan GTA V, jadi keduanya benar-benar terasa seperti dua game yang sama dengan plot yang berbeda.

Namun, Red Dead Redemption 2 justru memiliki alur cerita yang lebih lambat dan fokus pada eksplorasi. Banyak pemandangan indah dengan latar belakang yang unik.

Pemain juga diberikan akting suara yang sesuai dengan era Wild West. Kepribadian seperti Belanda dan Arthur Morgan juga menjadi daya tarik utama.

Orang Belanda itu adalah sosok “mentor” bagi Arthur, dan hubungan keduanya benar-benar mencerminkan Arthur sebagai sosok yang setia, meski orang Belanda sering kali memunculkan ide-ide yang cukup gila.

Arthur juga merupakan karakter yang dapat dimainkan, memiliki banyak lapisan dari sisi yang berbeda, dan sering menunjukkan emosi yang berbeda. Anda juga bisa menjadikan Arthur sebagai orang yang terhormat atau tidak dan ini akan mempengaruhi akhir cerita.

6. Sekiro: Shadows Die Twice (2019)

Bayangkan Jiwa Gelap dalam suasana samurai. Ya, ini adalah gambar yang hampir sama persis dengan Sekiro: Shadows Die Twice. Meski dimulai dengan eksklusivitas PS4, game ini akhirnya merambah ke PC.

Banyak yang memuji game ini karena tingkat kesulitannya yang benar-benar tak kenal ampun. Pemain benar-benar harus berusaha membaca pola musuh dan berusaha mengelak atau mengelak dari serangan lawan.

Pertarungan di Sekiro sangat menegangkan, karena secara bertahap menjadi sulit untuk membunuh nyawa musuh.

Trik yang baik adalah mengisi bar tengah ke tepi dengan menangkis serangan lawan. Saat bilah ini penuh, mode musuh menjadi goyah dan Anda dapat melakukan satu pembunuhan terakhir dengan satu serangan.

Bahkan, salah satu bos di Sekiro Shadows Die Twice memiliki peringkat dua meskipun dipenggal. Hal ini memberikan kesan horor bagi para pemainnya.

7. Perburuan Liar The Witcher 3 (2015)

Siapa yang tidak tahu The Witcher 3? Pecinta game di seluruh dunia sering menganggap game ini sebagai mahakarya. Ini adalah permainan dunia terbuka, pemain dihadapkan dengan banyak misi sampingan berkualitas tinggi.

Sebagian besar pencarian sisi memiliki subplot yang menarik, bahkan jika mereka tidak berkontribusi pada perkembangan cerita utama. Pemain dapat merasakan dilema dari setiap pilihan yang tersedia, yang selanjutnya dapat mempengaruhi nasib karakter tertentu dan mendapatkan akhir yang berbeda.

Apakah Anda ingin menjelajahi kota Novigrad yang sibuk? Atau apakah itu membantu warga velin rawa yang gelisah? Dunia di The Witcher 3 meninggalkan banyak cerita untuk dinikmati.

8. Doom Abadi (2020)

Jika Anda seorang gamer dari zaman dulu, maka Anda pasti pernah mendengar seri game FPS bernama Doom. Diperkenalkan pada tahun 1993, Doom abadi hingga hari ini.

Pada tahun 2016, Bethesda juga merilis game reboot bernama Doom. Hal ini tentunya mendapat tanggapan yang baik dari berbagai pemain di seluruh dunia. Tetapi sementara semua orang berpikir Doom terlalu sempurna, sepertinya Doom Eternal ada di sini sebagai sekuel pada tahun 2020.

Saat kamu memainkan Doom Eternal, kamu akan mengira bahwa game ini terlihat seperti Dark Souls karena sangat menantang. Berbeda dengan Doom yang sangat mirip dengan game FPS, di bagian kedua ini Anda harus terus bergerak jika tidak ingin mati.

Doom Eternal adalah game FPS tercepat di seri Doom. Namun, Anda harus memiliki refleks yang gesit dan kesabaran yang maksimal untuk memenangkan setiap pertempuran.

9. Dosa Asal Tuhan II (2017)

Sebagian besar game role-playing saat ini tidak seperti game role-playing lama yang biasa kita gunakan sebagai board game. Jika Anda ingin merasakan RPG sejati daripada gaya RPG modern, pertimbangkan Divinity Original Sin II.

Game ini memiliki sudut pandang yang dilebih-lebihkan, juga dikenal sebagai pemandangan dari atas, mirip dengan The Sims 4 dan Diablo 3. Namun, tidak seperti Diablo 3, game ini memiliki sistem turn-based sehingga pemain dapat menemukan pendekatan yang benar untuk mengalahkan musuh.

Dibandingkan dengan seri pertama, Divinity Original Sin II memiliki akting suara, plot, dan pengembangan karakter yang lebih baik.

10. BioShock: Koleksi (2016)

Gamer tidak harus susah-susah hari ini untuk menemukan game FPS yang asyik. Namun di antara game FPS terbaik, ada seri BioShock yang menonjol dari yang lain. BioShock: The Collection adalah kompilasi dari tiga game BioShock.

Rakitan ini terdiri dari BioShock 1, BioShock 2, dan juga BioShock Infinite. Masing-masing game ini memungkinkan karakter untuk mengalahkan musuh tidak hanya dengan senjata, tetapi juga dengan gerakan unik tangan kirinya.

Anda bisa melempar musuh ke tembok, menyalakan api, mencuci otak lawan agar mereka bisa membantu Anda dalam pertempuran, dll.

Sejarah game BioShock juga cukup kompleks, tetapi juga memiliki twist yang menyenangkan. Anda harus berpikir keras untuk memahami plotnya, tetapi semuanya dijamin terbayar dengan pengalaman FPS yang kuat, karakter yang menyenangkan, dan desain level yang hebat.

Bermain game offline pasti lebih nyaman karena tidak akan terganggu jika koneksi internet kamu lemot. Semua game yang direkomendasikan di atas dijamin seru dan bisa membuat kamu betah saat bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button