Home ANALISA SAHAM Yen Menguat, Indeks Topix Brkurang 1, 63%

Yen Menguat, Indeks Topix Brkurang 1, 63%

452
0
SHARE

Bursa saham Jepang pada sesi penutupan melemah perdagangan hari ini, Kamis 06/4/2017, sedangkan yen Jepang bergerak menguat.

Indeks Topix melemah 1, 63% di 24, 48 poin ke 1. 480, 18, sementara indeks Nikkei 225 turun 1, 40% di 264, 21 ke level 18. 597, 06.  Disamping itu, nilai ganti yen terpantau menguat sebesar 0, 23% di 0, 26 poin ke level 110, 44 per dolar AS pukul jam 14. 17 WIB.

Untuk bursa Jepang melemah, berlanjut pelemahan bursa AS setelah launching risalah FOMC Meeting yang telah menunukkan pada saat pejabat The Fed berpandangan terkait level bursa yang cukup tinggi.

“Sedangkan perusahaan hedge fund yang sudah beli saham Jepang serta jual yen di bulan November serta Desember nampaknya bakal tutup posisi mereka, ” tegas Soichiro Monji, general manager departemen riset ekonomi Daiwa SB Investments Ltd, sesuai yang dilansir Bloomberg.

“Langkah tersebut kemungkinan sebagian dipicu oleh kecemasan atas kapabilitas pemerintahan Trump untuk memberlakukan kebijakan, ” lanjutnya.  Disamping itu, Juichi Wako, analis senior Nomura Holdings Inc, menyampaikan kalau launching Fed Minutes itu bikin sebagian investor waspada sebelumnya tingkatkan posisi mereka.

Wako juga tunjukkan kalau minat investor untuk asset berisiko mungkin saja menyusut bila AS memberi tekanan pada China terkait beberapa gosip perdagangan pada saat pertemuan Presiden Donald Trump serta Xi Jinping hari ini.  Diantara saham yang diperdagangkan mulai dari saham Daikyonishikawa melemah 7% sesudah Kredit Suisse memotong rating perusahaan dengan outperform ke netral.