Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Yen Menguat, Bursa Asia Semakin Tertekan

Yen Menguat, Bursa Asia Semakin Tertekan

405
0
SHARE

Pada perdagangan hari ini, bursa saham Asia dibuka melemah. Pelemahan ini akibat Yen dan Euro mengalami pelonjakan yang cukup tajam ditengah situasi politik dan hukum di Amerika Serikat (AS). hal ini berdampak terhadap bursa saham Asia yang mengalami tekanan.

Mengutip CNBC, beberapa indeks saham di Asia mengalami penurunan sejak awal pembukaan. Indeks Nikkei dibuka melemah 0.48% karena penguatan Mata uang Jepang ditengah kondisi geopolitik, Indeks Kospi turun 0.23% dan indeks ASX 200 Australia melemah 0.06%. para pelaku pasar memilih mengalihkan dana investasi ke produk yang aman karena situasi politik yang belum stabil yang berimbas terhadap mata uang Yen Jepang.

Euro melonjak ke level tertinggi dalam enam bulan karena menurunya risiko politik di Eropa. Di perdagangan mata uang, Euro diperdagangkan di USD 1.1090 terhadap Dollar AS. Euro diperkirakan masih akan melanjutkan penguatan mengingat banyak sentimen positif yang akan mempengaruhi pergerakan Euro.

Sementara itu, Saham teknologi di Tiongkok banyak mendapatkan sorotan dengan Tencent yang terdaftar di Hong Kong yang diperkirakan akan melaporkan data keuangan pada hari hari ini. Weibo dan Sina yang terdaftar di Nasdaq akan merilis pendapatan mereka untuk kuartal pertama di AS.