Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Yen kembali melemah

Yen kembali melemah

534
0
SHARE

Yen kembali turun pada Rabu, karena investor fokus pada ke satu perdagangan kepada pandangan bahwa Bank of Japan akan mengangkat  Gubernur baru untuk mendorong melalui langkah-langkah pelonggaran yang agresif.

Yen berada di bawah tekanan setelah BOJ Masaaki Shirakawa pada hari Selasa mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri pada 19 Maret, tiga minggu sebelum lima tahun tenornya berakhir pada bulan April.

Perdana Menteri Shinzo Abe, yang telah menempatkan BOJ pada tekanan kuat untuk berbuat lebih banyak untuk memacu ekonomi, telah jelas dia ingin mencari seseorang yang akan lebih berani dalam melonggarkan kebijakan moneter.

Dolar dan euro melonjak tertinggi 2-1/2 tahun di ¥ 93,79 dan 127.43, terus bergerak ke arah puncak mereka sekitar 2010 94.99 dan 134,37. Dolar Australia, Aussie mencapai puncaknya tahun 4-1/2 sekitar 97,42 ¥. Dan, Pound menyentuh level tertinggi 3-tahun dekat ¥ 147,25.

BOJ bisa mempercepat waktu untuk pembelian aset terbuka dengan meningkatkan ukuran pembelian aset atau memperpanjang jatuh tempo obligasi di bawah program pembelian aset saat ini, tindakan belum sepenuhnya terhadap yen.

Rally 2-persen di euro / yen membantu euro menguat terhadap dolar juga. naik menjadi $ 1,3585, memantul dari level terendah satu minggu dari $ 1,3458. Bulls euro berbalik hati-hati pada awal pekan ini, khawatir bahwa Bank Sentral Eropa melakukan atau mengatakan sesuatu untuk melemahkan mata uang tunggal pada pertemuan kebijakan hari Kamis.

Sementara ECB relatif optimis tentang prospek zona euro, euro memperkuat di sebagian besar daerah yang masih terperosok dalam resesi. Sebuah survei pada Selasa menunjukkan ekonomi zona euro mungkin pulih tetapi jurang antara dua anggota terbesar telah melebar, suatu kekhawatiran  yang tidak diragukan lagi pada pembuat kebijakan.

Sterling terlihat stabil menjelang rapat kebijakan Bank of England sendiri pada hari Kamis. jatuh ke 5-1/2 bulan rendah sekitar $ 1,5630 karena kekhawatiran tentang ekonomi mendorong beberapa pembicaraan marjinal bahwa bank sentral bisa memilih untuk pelonggaran kuantitatif untuk merangsang pertumbuhan.

Bagaimanapun, Pasar juga menunggu untuk mendengar apa yang akan dibicarakan oleh Gubernur BOE Mark Carney dalam memberi kesaksian di depan komite parlemen pada hari Kamis. Setiap moment pound tetap masih di bawah tekanan, mencerminkan dolar Australia yang mereda setelah Reserve Bank of Australia pada Selasa bias pelonggaran jelas bahkan saat meninggalkan tingkat stabil.

Aussie terakhir pada $ 1,0386, setelah jatuh sejauh $ 1,0370. istirahat di $ 1,0361 untuk mengambil kembali ke posisi terendah yang tidak terlihat sejak akhir Desember, pasar dapat menargetkan sisi negatifnya jika data penjualan ritel  Australia jatuh dalam laporannya nanti.