Home PASAR SAHAM Wall Street Semakin Kokoh Sejak Akhir pekan Kemarin

Wall Street Semakin Kokoh Sejak Akhir pekan Kemarin

572
0
SHARE

Pada perdagangan saham pekan kemarin, Bursa Saham AS di tutup menguat dan mencapai rekor tertinggi. Hal tersebut karena dibantu oleh meingkatnya aktifitas emiten selama Black Friday yang mendorong reli pasca pemilu. Indeks Dow Jones berhasil menguat 70 poin, dan mencapai rekor baru dengan saham 3M dan IBM memberikan kontribusi paling besar dalam keuntungan.

Sementara itu indeks S&P berhasil mencapai rekor baru dengan ditutup menguat 0.4%. lebih tinggi dari sektor utilitas naik 1.4% yang memimpin kenaikan. Dan Indeks Nasdaq naik 0,34%, penutupan di atas rekor sebelumnya 5,392.26.

Selama sepekan, ketiga indeks utama tersebut mengalami kenaikan lebih dari 1% dan memperpanjang kemenangan beruntun mingguan ke tiga. Indeks saham Amerika selama sepekan berhasil mencapai rekor tertinggi karena di picu rasa optimis dari pelaku pasar pasca Trump sebagai presiden terpilih akan bisa merangsang pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu Hasil Treasury AS dan dolar juga telah meningkat tajam sejak pemilu, dengan yield 10-tahun meroket di atas 2%. Dan juga perdagangan Greenback yang naik setingkat sejak 2003. Dan berhasil menempatkan Euro dan Dollar Dalam Jangkauan.