Home PASAR SAHAM Wall Street naik setelah DPR AS setujui anggaran

Wall Street naik setelah DPR AS setujui anggaran

661
0
SHARE

Wall-StreetSaham-saham di Wall Street sebagian besar berakhir lebih tinggi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah DPR AS menyetujui kesepakatan anggaran yang akan mencegah penutupan kegiatan pemerintah awal tahun depan.

Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 15,93 poin (0,10 persen) menjadi ditutup pada 15.755,36, lapor AFP.

Indeks berbasis luas S&P 500 merosot 0,18 poin (0,01 persen) menjadi berakhir di 1.775,32, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq naik 2,57 poin (0,06 persen) menjadi 4.000,98.

DPR AS pada awal Kamis malam dengan mudah menyetujui kesepakatan anggaran bipartisan yang akan mencabut beberapa pemotongan belanja otomatis saat pemangkasan defisit anggaran. Kesepakatan itu harus memperoleh persetujuan Senat AS.

Namun, investor tetap berhati-hati menjelang pertemuan Federal Reserve pada pekan depan, yang bisa mengurangi program pembelian obligasi agresifnya, kata David Levy, manajer portofolio di Kenjol Capital Management.

Kesepakatan anggaran “bisa meningkatkan kemungkinan pengurangan stimulus (tapering) The Fed,” kata Levy.

Investor berada dalam sikap “menunggu dan melihat,” katanya.

Saham jejaring sosial Twitter naik 6,6 persen setelah RBC Capital Markets menegaskan kembali peringkat “outperform”-nya, mengutip sebuah survei pengiklan yang memuji perbaikan perusahaan dalam platform iklannya.

Komponen Dow Visa naik 1,9 persen setelah seorang hakim federal menyetujui penyelesaian class action 5,7 miliar dolar AS antara para “merchant” dengan perusahaan kartu kredit atas biaya transaksi kartu kredit. MasterCard, yang juga merupakan pihak yang dalam upaya penyelesaian, naik 0,7 persen.

Perusahaan minyak dan gas Anadarko turun 6,4 persen setelah hakim kebangkrutan AS mengatakan perusahaan harus bertanggung jawab untuk 5,1 miliar dolar AS setelah menyimpulkan bahwa reorganisasi perusahaan pada 2005 merupakan upaya penipuan untuk menghindari tanggung jawab lingkungan.

Anadarko berjanji untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Pengecer online Amazon naik 0,8 persen setelah sebuah laporan mengatakan pihaknya sedang bekerja pada bisnis barang konsumsi baru yang akan bersaing dengan Walmart dan Costco.

United Technologies turun 0,8 persen setelah perkiraannya untuk 2014 datang lebih rendah dari harapan. Perusahaan memproyeksikan laba 6,55-6,85 dolar AS per saham terhadap ekspektasi analis 6,84 dolar AS.

Perusahaan Software Adobe Systems melonjak 12,8 persen setelah labanya memenuhi harapan dan pendapatannya sedikit melebihi harapan 1,03 miliar dolar AS di 1,04 miliar dolar AS. Perusahaan melaporkan peningkatan besar dalam pelanggan “Creative Cloud”.

Harga obligasi naik. Imbal hasil pada obligasi negara 10-tahun AS turun menjadi 2,87 persen dari 2,88 persen pada Kamis, sementara pada obligasi 30-tahun turun menjadi 3,87 persen dari 3,90 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak terbalik.