Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Wall Street melemah Pasca The Fed Naikan Suku Bunga Acuan

Wall Street melemah Pasca The Fed Naikan Suku Bunga Acuan

355
0
SHARE

Saham saham di Wall Street sebelumnya sempat mengalami penguatan yang signifikan. Banyak sentimen yang memperkuat penguatan wall street di bursa saham Amerika. Kini saham di Bursa Wall Street kembali berbalik arah dan membalikan keuntungan. Hal tersebut karena pelaku pasar banyak yang mencermati dan mempertimbangkan keputusan The Fed setelah menaikan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin. Sebelumnya kalangan investor menunggu the Fed untuk menaikan suku bunga acuan. Kini pasca sudah naik, investor masih mencermati kembali.

Pada pembukaan perdagangan hari ini, Indeks Dow Jones Industrial Average turun tipis 8,83 poin atau 0,04% ditutup pada 19.843,41 poin. Sementara itu indeks S&P melemah 3.96 poin atau 0.18% dan berada di posisi 2.258.07 poin. Dan indkes Nasdaq anjlok 19.69 poin atau 0.36% dan berada di posisi 5.437.16 poin. Sementara itu, bursa saham di Amerika hampir terbawa imbas kenaikan suku bunga the Fed. Kenaikan ini sesuai dengan realisasi dan kondisi ekonomi di Amerika, kondisi tenaga kerja dan juga inflasi. Hal ini membuat the Fed memutuskan untuk menaikan suku bunga acuan mulai dari 0.50% sampai 0.75%. kenaikan tersebut dilakukan setelah melakukan pertemuan kebijakan.

Selain itu, Bank Sentral juga memberikan proyeksi ekonomi yang diperbaharui, yang mengindikasikan jika Bank Sentral ini akan menaikan suku bunga sebanyak tiga kali pada tahun 2017. Namun disisi lain, untuk bulan September The Fed memproyeksikan hanya akan terjadi kenaikan suku bunga acuan di 2017.

Sementara itu di Pasar Eropa, indeks acuan DAX Jerman naik 0.33% dan indeks inggris FTSE 100 naik 0.18%. di perkirakan hingga penghujung tahun ini, laju indeks wall street masih belum stabil dan masih menunggu aksi yang akan dilakukan oleh investor