Home PASAR SAHAM Wall Street Ikut Topang Penguatan Bursa Asia

Wall Street Ikut Topang Penguatan Bursa Asia

1028
0
SHARE

Pada perdagangan saham sebelumnya, Bursa Saham Asia sempat mengalami tekanan karena masih minim dukungan dari investor. namun pada perdagangan hari ini, bursa saham asia sudah terlihat mengalami kenaikan tipis. Penguatan bursa saham asia di dorong oleh semakin membaiknya bursa saham Amerika Wall Street, karena saat ini pelaku pasar lebih berfokus terhadap data data Ekonomi Amerika yang akan di rilis. Sehingga hal ini membuat Wall Street terlihat bergerak naik sejak awal pembukaan perdagangan.

Sejak awal pembukaan perdagangan, saham saham di asia sudah terlihat mengalami kenaikan. Indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar jepang terlihat mengalami kenaikan sekitar 0.4%. pada perdagangan sebelumnya indeks saham ini mengalami tekanan dan sempat melemah sekitar 0.9%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,5%dan Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,7%. Penguatan bursa saham di asia mengikuti kenaikan pada bursa saham wall street.

Penguatan Bursa saham Amerika Wall Street menyusul pernyataan dari Gubernur Bank Sentral Amerika Janet Yellen, yang menyebutkan bahwa saat ini ekonomi amerika sudah berjalan cukup baik. Sehingga menimbulkan spekulasi kembali akan menaikan suku bunga acuan secara bertahap.

Pembukaan perdagangan di Wall Street, Indeks Dow Jones menguat sekitar 107,11 poin atau 0,58% menjadi 18.502,51. Indeks S&P 500 naik 12,28 poin atau 0,57% menjadi 2.181,32. Saat ini fokus utama pelaku pasar adalah masih terus mencermati data data ekonomi amerika karena The fed memberikan indikasi akan menaikan suku bunga acuan secara bertahap