Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Wall Street Ikut Terdorong Jelang Pertemuan The Fed

Wall Street Ikut Terdorong Jelang Pertemuan The Fed

891
0
SHARE

Pada Perdagangan saham sebelumnya, Wall Street sempat di tutup naik tipis. Setelah sebelumnya mengalami tekanan, wall street sudah terlihat bergerak membaik. Menguatnya bursa saham Amerika tersebut di dorong oleh akan adanya pembahasan mengenai kenaikan suku bunga acuan oleh Bank Sentral Amerika Atau The Fed. Sentimen tersebut mampu menopang laju Wall street di bursa saham dan berimbas baik bagi beberapa indeks saham. Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup naik 21,92 poin atau 0,12% ke level 18.573,94. Sementara itu saham S&P ikut menguat sekitar 4.07 poin atau sekitar 0.19% di level 2.182,22. Sedangkan saham Nasdaq Composite naik 1,55 poin atau 0,03% ke level 5.228,66.

Penguatan indeks saham di bursa Amerika karena The Fed kembali membahas tentang kenaikan suku bunga acuan dan akan melangsungkan pertemuan dengan dewan gubernur. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kenaikan suku bunga acuan di tengah kondisi ekonomi yang masih variatif, namun masih belum ada kepastian kapan suku bunga acuan akan di naikan. Kenaikan suku bunga acuan ini harus di dorong oleh pertumbuhan ekonomi yang membaik, Perekonomian AS harus bisa lebih baik untuk menaikan suku bunga acuan. Saat ini pertumbuhan ekonomi As sudah membaik sehingga cukup memberikan indikasi untuk menaikan suku bunga acuan.

Pada sebelumnya, Pejabat The Fed Memberikan pernyataan bahwa, kenaikan suku bunga acuan bisa di laksanakan pada bulan September nanti, sementara itu Presiden The Fed Juga turut Berkomentar bahwa, data ekonomi AS sangat memungkinkan sekali untuk mendukung menaikan suku bunga acuan. Selama beberapa belakangan ini, bursa saham amerika Wall street sempat mencatatkan rekor tertinggi dalam perdagangan saham Indeks S&P 500 membukukan 10 kali rekor tertinggi perdagangan sepanjang tahun ini. capaian tersebut di dorong oleh sentimen kenaikan suku bunga acuan.