Home PASAR SAHAM Wall Street hentikan kenaikan beruntun tiga hari

Wall Street hentikan kenaikan beruntun tiga hari

994
0
SHARE

wallstreetPada Kamis pagi waktu Indonesia, tercatat banyak saham saham yang diperdagangkan di bursa Wallstreet anjlok, penyebabnya adalah adanya laporan laba yang beragam yang membuat pelaku pasar harus mengurungkan niatnya setelah yang terjadi dalam tiga sesi terakhir yang terus menerus mencatatkan keuntungan yang cukup baik. Dalam setengah hari perdagangan tercatat ekuitas berada dalam zona positif dan terus mengalami penguatan namun kejadian tersebut hanya bertahan hingga tengah hari waktu setempat. Adanya penurunnan ini dikarenakan saham S&P 500 yang memang sudah mengalami kenaikan pada 3 hari terakhir.

Saham-saham di Wall Street jatuh pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah laporan laba bervariasi sehingga pasar mundur kembali setelah tiga sesi berturut-turut membukukan keuntungan besar.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 153,49 poin, atau 0,92 persen, menjadi 16.461,32. Indeks S&P 500 melemah 14,17 poin, atau 0,73 persen, menjadi 1.927,11, dan indeks komposit teknologi Nasdaq kehilangan 36,63 poin, atau 0,83 persen, menjadi 4.382,85, lapor AFP dan Reuters.

Ekuitas menghabiskan sebagian besar hari di wilayah positif, sebelum beralih ke merah pada tengah hari. Para analis mengatakan kemunduran itu tidak mengherankan mengingat bahwa S&P 500 telah naik 4,2 persen pada tiga hari sebelumnya.

“Setelah reli S&P cukup besar, di beberapa titik akan terjadi beberapa jeda,” kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan saham di Wedbush Securities.