Home PASAR SAHAM Wall Street Cetak Rekor Terangkat Saham Teknologi

Wall Street Cetak Rekor Terangkat Saham Teknologi

458
0
SHARE
informasi wall street hari ini

Pada penutupan perdagangan kemarin, bursa saham Amerika, Wall Street ditutup menguat cukup signifikan. wall street ditutup dengan indeks S&P 500, Dow industrials dan Russell 2000 mencetak rekor tertinggi. Pencatatan rekor tersebut karena terangkat oleh saham teknologi yang mencatatkan kinerja positif ditambah dengan pelaku pasar yang menunggu keputusan Bank Sentral Amerika Serikat, The   Federal Reserve terhadap kenaikan suku bunga.

Melansir laman Reuters, Indeks Dow Jones meroket naik 92.8 poin atau 0.44% menjadi 21.328,47. Sementara indeks S&P naik 10,96 poin atau 0,45% menjadi 2.440,35, dan indeks Nasdaq Composite yang mencatatkan kenaikan 44,90 poin atau 0,73% menjadi 6.220,37.

Pada perdagangan saham itu, sektor teknologi pada indeks S&P naik 0.9%. berhasil bangkit dari penurunan terbesarnya selama dua hari dalam satu tahun yang ikut membebani pasar. Membaiknya saham teknologi membuat saham Microsoft (MSFT.O) dan Facebook (FB.O), mendorong S&P 500  ke posisi lebih tinggi.

Sebelumnya, saham teknologi sempat anjlok selama dua hari berturut turut. Pelemahan saham teknologi karena faktor psikologi bukan karena fundamental. Saham teknologi telah memimpin laju indeks S&P 500 pada tahun ini sebesar 9%.

Saham teknologi terbawa dampak positif dari pelaku pasar yang menunggu keputusan the fed terkait kenaikan suku bunga. Hal ini menjadi katalis positif untuk wall street bisa mempertahankan penguatan.