Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Transakasi Broker Saham Anjlok Di Awal Juni

Transakasi Broker Saham Anjlok Di Awal Juni

902
0
SHARE

Saat ini pasar saham indonesia sedang lesu, terbawa oleh semakin melemahnya IHSG. Hal ini berimbas terhadap investasi saham. Selama periode bulan Mei 2016. Transaksi saham yang dilakukan oleh broker saham anjlok sekitar 10.58% atau menjadi Rp218.71 triliun. Hal ini mengikuti melemahnya harga indeks saham gabungan. Transaksi broker saham yang melemah berbeda dengan bulan sebelumnya. Selama periode Januari-Mei 2016 broker saham sudah mencatatkan transaksi sekitar Rp1.2016,9 triliun. Jumlah tersebut adalah gabungan dari transaksi broker dari bulan Januari sebesar Rp200,03 triliun, Februari Rp236 triliun, Maret Rp260,27 triliun, April Rp244,61 triliun, dan Mei sebesar Rp218,71 triliun.

Saat ini Dari Periode bulan Mei 2016 transaksi broker saham mengalami penyusutan, penuyusutan transaksi di bulan mei merupakan lanjutan dari penurunan yang terjadi sebelumnya yaitu bulan april yang mengalami penurunan sekitar 6,01%. Dalam bulan yang mencatatkan transaksi terbesar adalah Credit Suisse Securities Indonesia dengan gross value sebesar Rp15,47 triliun. Namun masih belum bisa I ikuti oleh perusahaan efek lainnya, perusahaan efek lainnya cendrung berjalan di tempat selama periode bulan Mei. Perusahaan efek yang mengalami kenaikan transaksi karena terdorong oleh adanya aksi borongan saham dari PT Matahari Departement Store Tbk. Dan juga adanya isu pelepasan saham Company Limited sebesar 4,3%.

Saat ini masuk bulan juni, transaksi broker saham masih cendrung melemah karena banyak kekhawatiran dari investor investor saat ini banyak melakukan aksi menunggu karena terbawa isu kenaikan suku bunga AS. Sehingga lebih banyak investor yang mewaspadai hal tersebut dan berimbas terhadap transaksi broker saham di bursa Efek