Home PASAR SAHAM TIRT Siap Jajal Pasar Ekspor Eropa Timur

TIRT Siap Jajal Pasar Ekspor Eropa Timur

284
0
SHARE
Informasi Tirta Mahakam hari Ini

Perusahaan yang bergerak di sektor pengolahaan kayu, PT Tirta Mahakam Resources Tbk (TIRT) saat ini sedang mengincar kawasan Eropa Timur sebagai wilayah untuk destinasi ekspor baru. Melalui ekspansi tersebut, emiten berencana untuk meningkatkan pasar ekspor hingga masuk ke pasar ekspor eropa yang dianggap cukup menjanjikan untuk industri pengolahaan kayu.

Saat ini Tirta Mahakam sedang dalam tahan penjualan dengan beberapa negara dikawasan Eropa Timur, namun masih belum terlalu mendapatkan respon. Namun hal tersebut bukan hambatan, memang karena ekonowi dikawasan tersebut masih dibawah Eropa Barat. Sehingga pertumbuhan ekonominya masih tertekan.

Produk perusahaan pengolah kayu ini hampir  95% masuk ke pasar luar negeri. Produk seperti floorbase, general plywood, concrete panel, blockboard, polyester plywood dan polyester blackboard banyak yang diekspor seperti ke Jepang, China dan Amerika Serikat.

Selain berencana memperluas pasar ekspor, TIRT juga sudah berencana akan mengembangkan produk serta penggunaan kayu sengon sebagai bahan pembuatan blockboard. Kini TIRT akan lebih fokus untuk mengembangkan produk polysester, sebab produk ini termasuk prduk premium sehingga tahun ini akan akan fokus inovasi terhadap produk tersebut.