Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro TINS Perluas Pangsa Pasar Hingga Amerika Serikat

TINS Perluas Pangsa Pasar Hingga Amerika Serikat

135
0
SHARE

PT Timah Tbk (TINS) akan menambah pangsa pasar bisnisnya ke sejumlah pasar baru. Dalam waktu dekat ini, Emiten milik pemerintah ini akan menjual produknya yaitu tin chemical ke pasar Amerika Serikat (AS). Langkah ini sejalan dengan target perusahaan yang memang berkomitmen untuk menambah pasar hingga luar negeri.

Ekspansi bisnis tersebut dilakukan setelah ditandatanganinya kerjasama bisnis antara TINS dengan perusahaan BUMN asal Tiongkok, Yunnan Tin Group Company Limited. Kerja sama pemasaran ini akan dilakukan secepat mungkin, diperkirakan antara akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Perlu diketahui juga, TINS dan Yunnan melakukan kerjasama pengolahan hingga pemasaran komoditas timah dan sudah disepakati pada 14 September lalu. Tin Chemical adalah salah satu bahan baku polivinil klorida (PVC). Produk tersebut juga banyak digunakan untuk pembuatan kertas timah (wrapping)

Produk turunan ini juga mempunyai permintaan yang tinggi. Pasar Yunnan Tin juga cukup luas, sehingga TINS ingin memasarkan produk hililr nya tersebut. Diperkirakan penjualan produk Tin chemical akan terus mengalami peningkatan mulai semester kedua tahun ini. Kenaikan penjualan akan lebih tinggi jika penjualan tin chemical ke Amerika sudah terealisasi.

Sampai saat ini, porsi pendapatan dari tin chemical baru sekitar 4% dari total penjualan konsolidasi TINS di semester pertama -2017, yakni sebesar Rp 4,3 triliun. Dengan kerja sama ini tentu bisa memberikan dampak positif untuk TINS terutama kinerja akan semakin membaik