Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro Tesla Akan Rilis Truk Listrik Bulan September 2017

Tesla Akan Rilis Truk Listrik Bulan September 2017

780
0
SHARE

CEO Tesla Motors Elon Musk menyampaikan kalau Tesla bakal meluncurkan mobil semi-truk di September 2017.

Diluar itu, Musk mengemukakan dalam cuitannya kalau Tesla akan meluncurkan truk pikap listrik yang gagasannya dikerjakan pada 18 sampai 24 bulan yang akan datang.

Mobil semi-truk Tesla bakal dikenalkan pada September yang akan datang, diikuti dengan truk pikap listrik untuk periode dua tahun yang akan datang. Tim kami telah lakukan pekerjaan yang mengagumkan, ” tulisan Musk dalam akun Twitternya, seperti diambil dari laman BBC di Jakarta, Rabu 19/4/2017.

Tahun lalu, Musk mengungkap kalau Tesla bakal bermain di segmen kendaraan truk. Tetapi, analis cemas produsen otomotif asal Amerika Serikat itu tidak bisa memenuhi keinginan untuk proyek-proyek sekarang ini.

Dalam rangkaian tweet yang ditulisnya, Musk juga menungkapkan dianya tengah mempersiapkan mobil sport versus paling baru yaitu mobil roadster convertible yang bakal dirilis sesudah peluncuran pikap enteng.

Pengumuman ini di sampaikan Musk pada suasana hati yang ceria sesudah perusahaannya dinobatkan sebagai produsen otomotif paling bernilai berbarengan General Motors. Walau sebenarnya, Tesla menghasilkan mobil lebih sedikit dari GM.

Pada 2016 Tesla jual 84 ribu mobil listrik di semua dunia dengan pendapatan US$ 7 miliar. Tahun 2017 bakal jadi babak baru untuk perusahaan ini karena bakal merambah semakin banyak segmen. Selain semi-truk, Tesla akan bikin bus dan penyewaan mobil yang menerapkan tehnologi otonom.  Belum cukup, beritanya heavy-duty truck juga masuk didalam gagasan ambisius Tesla Motors.