Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Tensi Pasar Regional Beda Jauh Dengan Bursa Hong Kong

Tensi Pasar Regional Beda Jauh Dengan Bursa Hong Kong

128
0
SHARE

Gerakan indeks saham referensi di Hong Kong selesai di tempat lebih rendah dalam perdagangan hari ini, Senin 4/9/2017, bersamaan dari pelemahan pasar regional sesudah pernyataan dalam uji coba bom hidrogen Korea Utara tingkatkan tensi geopolitik.

Indeks Hang Seng dalam sesi penutupan melemah 0,76% atau 212,90 point di 27.740,26, sesudah di buka turun 0, 26% atau 71,45 point di tempat 27.881,71.

Sejumlah 8 saham terus menguat, 41 saham melemah, sedangkan 1 saham stagnan dari 50 saham yang diperjualbelikan di Hang Seng untuk hari ini.

Saham dari China Shenhua Energy Co. Ltd. untuk hari ini anjlok 3,55% memimpin dalam pelemahan saham untuk indeks Hang Seng diakhir perdagangan, dibarengi saham BOC Hong Kong Holdings Ltd. -1,79%.

Sebagian besar sektor melemah dalam perdagangan hari ini, dengan emiten property serta industri ada diantara penekan paling besar.

Pada Minggu 3/9/2017, Korea Utara mengklaim sudah lakukan eksperimen nuklir ke-6 serta terkuat, yang disebutkan jadi satu bom hidrogen yang berteknologi mutahir untuk rudal yang sanggup menjangkau jarak jauh.

Pernyataan Korut itu mendorong tanggapan dari Amerika Serikat. Presiden Donald Trump meneror tingkatkan hukuman ekonomi dan hentikan perdagangan dengan negara dimana saja yang lakukan bisnis dengan negara yang dipimpin kim Jong Un Korea Utara, sedang Menteri Pertahanan AS James Mattis menyebutkan kalau AS mempunyai banyak pilihan militer.