Home ANALISA SAHAM Telkom Resmi Jual Saham Simpanan

Telkom Resmi Jual Saham Simpanan

887
0
SHARE

Sejalan dengan semakin Progresifnya pasar saham indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) telah resmi menjual saham simpanan ke Publik. Saham simpanan telkom merupakan saham jual kembali yang pernah di lakukan pada tahun 2011-2012. Telkom telkom telah berhasil menjual sekitar 864 juta saham simpanan atau sekitar 33% dari hasil pembelian saham jual beli yang mencapai 2.60 miliar saham. Dengan hasil yang sudah terjual, saat ini Telkom memilki 1.74 milliar saham siimpanan dengan harga jual Rp 3.820 per saham. Harga saham tersebut masih jauh dari harga rata rata saham simpanan hasil dari pembelian kembali yang senilai 1.461.

Perseroan berhasil membeli kembali sebanyak 2.601.779.800 saham dari publik. Pelepasan saham Simpanan ke Publik sudah langsung di borong oleh beberapa broker seperti. PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan Credit Suisse. Ketiga broker tersebut masih dalam kendali pemerintah hanya Credit Suisse saja yang tidak berafiliasi dengan Telkom. Saham simpanan telkom di lepas dengan harga Rp 3.820 per saham. Telkom Membukukan Keuntungan dari penjualan saham simpanan sekitar Rp 3,3 triliun.

Hasil dari penjualan saham simpanan tersebut akan di gunakan untuk belanja modal dan juga melakukan pembangunan infrastruktur. Telkom telah mengeluarkan anggaran belanja modal selama 2016 sekitar 25 triliun-Rp 27 triliun. Nantinya telkom akan mengembangkan pembangunan jaringan seluler dan fixed line. Karena nantinya telkom akan mengembangkan jaringan sehingga sangat membutuhkan modal yang cukup besar