Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro Tanggapan Bos Blue Bird tenatang Tarif Baru

Tanggapan Bos Blue Bird tenatang Tarif Baru

783
0
SHARE

Pemerintah bakal mengatur tarif batas atas serta bawah taksi on-line. Hal semacam itu bersamaan dengan berlakukan revisi Ketentuan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 pada 1 April yang akan datang.

Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono menyongsong baik regulasi itu. Menurut dia hal semacam itu malah memberi kepastian pada sopir taksi on-line.

” Yang dijaga driver-nya, dia kan mesti dibayar terendah sekali. Jadi jaminannya tambah baik pada driver on-line bukanlah pada tamunya, ” katanya di Restoran Kembang Goela, Sudirman, Jakarta, Rabu 29/3/2017.

Tidak cuma itu, menurut Sigit ketentuan itu juga bikin persaingan di ranah usaha pertaksian jadi lebih aman. Sekarang ini tinggal bergantung dari kenyamanan beberapa pelanggan untuk pilih taksi yang dikehendaki.

” Kami lihat ada kepastian buat customer untuk dapat pilih service apa yang pas. Apakah tamu pada akhirnya lebih sesuai pada Blue Bird atau yang lain dapat diliat kelak, ” paparnya.

Dianya mengharapkan pemerintah betul-betul lakukan kontrol tarif. Sebab hal semacam itu diamanahkan dalam Permen itu.

” Permen 32 disuruh ada akses digital yang dapat dikontrol pemerintah. Jadi memang kontrol tarif tetaplah mesti dikerjakan, namun langkahnya mungkin saja tera atau yang lain tentu pemerintah bakal lakukan cara. Lantaran toh kesepakatannya. Langkahnya bukan ranah saya, yang utama ada regulasi yang lebih jelas, ” ujarnya.