Home Saham Aktual Berita Saham Tahun Depan, Sintesa Energy Siap Melantai di Bursa

Tahun Depan, Sintesa Energy Siap Melantai di Bursa

451
0
SHARE

Sintesa Group berencana untuk mengajak anak usahanya dibidang energi untuk segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada sebelumnya memang sudah ada anak usaha Sintesa yang melantai di Bursa yaitu PT Tigaraksa Satria Tbk (TBKA) yang merupakan perusahaan yang bergerak di sektor consumer dan PT Tira Austenite Tbk (TIRA) di sektor industri.

CEO Sintesa Group, Shinta Kamdani mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan rencana PT Sintesa Energy untuk bisa bergabung di Bursa. Namun nampaknya hal tersebut belum bisa direalisasikan pada tahun ini, sebab masih ada persiapan yang belum selesai. Sehingga menunda untuk masuk bursa pada tahun ini.”jelasnya”

Ia juga menambahkan, “rencananya memang mau untuk IPO, namun masih lihat porsinya dulu. Rencananya memang sudah ada, mungkin tahun depan untuk masuk bursa, sebab tahun ini sudah mau habis.”jelasnya”

Nantinya dana IPO akan digunakan untuk menginjeksi proyek-proyek ketenagalistrikan yang sedang dibangun dan yang akan dibangun. Seperti diketahui, saat ini perusahaan sedang menggarap proyek LTP Pandegelang berkapasitas 110 MW dan PLTGU Muara Enim ekspansi ke kapasitas 150 MW. Ke depan perusahaan juga mengincar proyek-proyek pembangkit EBT.

Bukan Cuma itu, Sintesa Group juga mendorong anak usahanya di sektor properti untuk bisa IPO. Namun masih mempertimbangkan banyak faktor. Salah satunya nilai aset properti yang minimum menyentuh level Rp 3triliun.