Home PASAR SAHAM PASAR MODAL SRIL Resmi Dapatkan Izin Private Placement

SRIL Resmi Dapatkan Izin Private Placement

575
0
SHARE

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) kini sudah mendapatkan persetujuan dari pemegang sahamnya untuk menambah modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau Private Placement. Dari aksi korporasi ini nantinya SRIL akan meraup dana segar sebesar Rp 658,44 miliar. hal tersebut sesuai dengan ekspansi bisnis yang sudah direncanakan oleh perusahaan.

Perusahaan berencana untuk menerbitkan maksimal 10% dari modal disetor perusahaan atau setara dengan 1.86 miliar saham baru. Sementara itu, harga yang ditetapkan untuk aksi private placement ini sebesar Rp 356 persaham yang didapat dari rata-rata harga penutupan perdagangan SRIL pada 22 Agustus 2017 sampai 27 September 2017.

Dari aksi korporasi ini nantinya akan memberikan efek dilusi sebanyak 3.99%. seluruh saham baru ini nantinya akan diambil oleh pemegang saham utama perusahaan yaitu PT Huddleston Indonesia.

Saat ini, PT Huddleston Indonesia sudah memiliki 10.42% miliar saham atau seatara dengan 56.07% kepemilikan perusahaan. Berdasarkan data perubahan dan tanbahan keterbukaan informasi, kepemilikan saham Huddleston atas SRIL naik menjadi 60.06% setelah aksi korporasi ini.

Dana dari aksi private placement nantinya akan digunakan untuk keperluan modal kerja perusahaan. Selain itu, SRIL juga akan menggunakan dana ini untuk mengakuisisi perusahaan yang bergerak disektor industri tekstil. Sejauh ini perusahaan masih belum menjelaskan secara rinci terkait akuisisi tersebut.