Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM SQBB Delisting dari Bursa

SQBB Delisting dari Bursa

391
0
SHARE

Sebelumnya Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan ada empat perusahaan yang resmi di delisting dari bursa melalui skema force delisting. Ke empat perusahaan itu adalah PT Inovisi Infracom (INVS), PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU), PT Permata Prima Sakti Tbk (TKGA), PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT).

Kini BEI harus kelihalan satu emiten lagi. PT Taisho Pharmacheutical Tbk (SQBB) telah resmi mengumumkan delisiting setelah perusahaan tersebut mengajukan surat pengunduran diri dari BEI sebagai perusahaan terbuka.

Dalam keterbukaan di BEI, Pihak bursa menyebutkan jika SQBB sudah mengeluarkan surat pengunduran diri dari bursa pada 24 Oktober 2017. Memang saham SQBB sudah disuspensi sejak tahun 2009 diseluruh pasar.

Pada 2 Februari 2017 lalu BEI memperpanjang suspensi SQBB dipasar Reguler, tunai dan pasar preferen. Bursa juga mengumumkan jika penghentian sementara perdagangan saham SQBB dipasar, negosiasi akan dilakukan pada 25 Oktober 2017

BEI meminta kepada perusahaan yang akan delisting tersebut untuk secepatnya memberikan keterbukaan informasi kepada publik terkait delisting tersebut. Selain itu, saham SQBB merupakan salah satu perusahaan yang tidak memenuhi ketentuan free float BEI sebanyak 7,5%. Per September2017, saham SQBB yang beredar di publik hanya sekitar 2%.