Home Obligasi SMGR Tunggu Izin Terbit Obligasi

SMGR Tunggu Izin Terbit Obligasi

390
0
SHARE
informasi obligasi hari ini

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) saat ini sedang menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bisa menerbitkan obligasi berkelanjutan 1 tahap pertama di tahun 2017. Rencananya SMGR akan menerbitkan obligasi senilai Rp 3 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) dengan target dana Rp 8 triliun dan bertenor lima tahun.

Sebelumnya, perusahaan semen ini sudah melakukan penawaran awal pada tanggal 15-29 Mei 2017 lalu. Bunga surat utang sekitar 8% -8,8%. Namun pihak SMGR masih belum membeberkan jumlah penawarannya. Dan masih menunggu restu OJK pada pekan depan.

Dengan terbitnya obligasi surat utang ini, SMGR sangat optimis bisa mendapatkan pendanaan lebih. Hal tersebut sejalan dengan beberapa target perusahaan yang perlu dicapai pada tahun ini. Dengan terbitnya obligasi ini, SMGR optimis bisa mendapatkan dana sekitar Rp 3 triliun dari obligasi tahap I 2017,

Rencananya ada sekitar Rp 1.37 triliun dana yang didapat dari penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk refinancing utang anak usahanya yaitu PT Semen Tonasa yang akan jatuh tempo pada 22 Juni 2019. Sementara sisanya akan digunakan untuk modal kerja PT Semen Indonesia.