Home ANALISA SAHAM Sepanjang 2016, Garuda Laba Rp 124 M

Sepanjang 2016, Garuda Laba Rp 124 M

586
0
SHARE

Maskapai nasional Pt Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan  juga anak perusahaanya telah mencatatkan laba bersih hibgga US$ 9,36 juta atau setara Rp 124,5 miliar (dalam kurs Rp 13.300/US$) dalam tahun 2016. Hingga akhir tahun, sebuah grup usaha yang mengangkut 35 juta penumpang baik Garuda Indonesia maupun Citilink Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesai, Arif Wibowo pada Rabu (22/3) mengatakan bahwa tren pertumbuhan di dunia yang khusunya di Asia Pasifik tengah mengalami tekakanan sejak akhir-akhir tahun ini, mulai dari perlambatan ekonomi global hingga pengaruh daya jual beli masyarakat, akan tetapi Garuda Indonesia masih terus dapat mempertahankan kinerja poritifnya.

Dengan memakai startegi bisnis jangka panjang “Sky Beyond” Garuda Indonesia masih terus mempertahankan profitabilitas perusahaan dengan sejumlah kebijakan, mulai dari program efisiensi perusahaan yang proporional penguatan lini servis dan operasional perusahanan, hingga konsolidasi kapasitas produksi.

Tidak hanya itu, perusahaan akan terus bertambah secara ekspansi dengan mempertahankan margin yang positif dan mencatat jumlah pendapatan konsolidasi senilai 3,86 milliar dollar AS.

Pada tahun 2017 ini dengan menghadapi persaingan kompetitif pada sektor penerbangan, Garuda Indonesia bakal memperkuat berbagai sektor yang komersial dan niaga dengan melaksanakan akselerasi pengembangan layanan yang berbasis IT dengan menggunakan optimasi program customer loyality sampai diperkuatnya platform perangkat e-commerce, sehingga Garuda Indonesia bisa menghadirkan seamless service terhadap semua pengguna jasa.