Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Sentimen The Fed, Buat saham Asia Tertekan

Sentimen The Fed, Buat saham Asia Tertekan

838
0
SHARE

Saat ini Pasar Global tengah menanti kenaikan suku bunga yang tidak lama lagi akan segera di keluarkan oleh the fed. Seiring dengan rencana the fed yang akan segera menaikan suku bunga, memberikan tekanan buruk bagi bursa saham Asia, hampir 3 hari saham di asia mengalami tekanan pasca the fed memberikan pernyataan prihal kenaikan suku bunga akan di terapkan apabila data ekonomi amerika sudah membaik. Saat ini pelaku pasar masih banyak yang terus mencermati pernyataan tersebut terutama pelaku pasar di Bursa Asia. Saat ini sudah banyak saham di asia yang terus melanjutkan pelemahannya. Saham ASX200 Australia harus kembali turun sekitar 0.8%, Indeks Saham jepang pun terus melemah hingga 0.1%.

Pada hari ini, Bursa Saham As Dan inggris sedang dalam memasuki masa libur, oleh sebab itu banyak pelaku pasar yang mencermati peluang kenaikan suku bunga. Karena kenaikan suku bunga ini di prediksi akan di naikan dalam waktu yang tidak lama lagi. Sehingga ini menjadi kekhawatiran oleh pelaku pasar. selain itu sebagian besar investor masih terus mencermati laporan data Tenaga Kerja AS dan laporan penghasilan karena itu merupakan pendorng kuat untuk menaikan suku bunga dalam waktu dekat. Rencana kenaikan suku bunga ini juga telah mampu mengangkat dolar hingga perkasa terhadap beberapa mata uang unggulan lainnya.

Pelaku pasar masih fokus menanti kebijakan the Fed dan tetap fokus dengan kebijakan yang akan datang. Namun di prediksi setelah rilis kenaikan suku bunga, pasar global akan kembali membaik termasuk saham saham di asia. normalisasi kebijakan bank sentral AS/ The Fed menjadi kunci yang berdampak terhadap pasar. Namun bank sentral AS akan mengalami dilema terhadap rilis data ekonomi