Home PASAR SAHAM Sentimen buruk menjelang pertemuan BOJ;saham asia turun

Sentimen buruk menjelang pertemuan BOJ;saham asia turun

538
0
SHARE

Saham Asia diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa, karena sentimen memburuk menjelang kesimpulan dari pertemuan dua-hari di Bank of Japan.

Nikkei Stock Average tergelincir 0,6% J, dan Kospi diperdagangkan flat, sedangkan indeks S & P / ASX 200 dan Indeks Straits Times Singapura masing-masing turun 0,2%. Indeks Hang Seng kehilangan 0,1%, sementara Indeks Shanghai Composite turun 0,8%.

Bank of Japan dijadwalkan melakukan kebijakan pada pertemuan hari ini, dan pasar mengharapkan bank sentral untuk menaikkan target inflasi, mengumumkan pembelian aset  dan kerjasama yang lebih erat dengan pemerintah untuk mengadopsi target inflasi 2% dan mengumumkan peningkatan program pembelian aset sebesar 10 triliun yen ($ 128.000.000.000), dengan batas waktu program pembelian diperpanjang hingga pertengahan 2014 dari akhir 2013. Ada kemungkinan bahwa Bank of Japan akan membeli program obligasi terbuka. Namun, Menteri Keuangan Jepang Taro Aso meragukan apakah bank sentral akan mengumumkan target 2%. Namun, ia percaya target akan tetap diadopsi.

Saham Jepang rally substansial atas ekspektasi pelonggaran yang agresif untuk menekan yen. Dolar berada pada 89,53 ¥ Selasa di Asia, turun dari tertinggi baru-baru ini tapi masih sekitar 13% di atas yang diperdagangkan tiga bulan lalu. Menjelang keputusan bank sentral, Olympus Corp naik 6%, Saham Olympus jatuh pada tahun 2011 menyusul skandal akuntansi.

Casio Computer Co naik 2,2% setelah upgrade ke netral dari underperform Mizuho Securities, Kirin Holdings Co naik 4,5% setelah laporan bahwa miliarder Thailand Charoen Sirivadhanabhakdi meningkatkan tawarannya untuk membeli Fraser & Neave Ltd, bersama dengan kelompok properti perusahaan Overseas Union Enterprise Ltd sebelumnya mengajukan penawaran untuk membeli Fraser & Neave – saham yang turun 2% di Singapura. saham OUE naik 2,9%. Dan disektor teknologi, Canon Inc turun 2,3%, dan TDK Corp menurun 1,8%.

Di Hong Kong, maskapai penerbangan Cathay Pacific Airways Ltd kehilangan 1%, atas patokan minyak mentah berjangka AS bertahan di atas $ 95 per barrel di perdagangan elektronik. Di sektor transportasi, pelabuhan Operator Cosco Pacific Ltd turun 1,6%. Saham properti juga menurun, dengan Hang Lung Properties Ltd turun 1,3% dan New World Development Co rendah sebesar 1% setelah kenaikan baru-baru ini.

Pada Perdagangan Cina daratan,di sector properti mengalami kerugian, dengan Gemdale Corp turun 2,9%, dan Poly Real Estate Group Co jatuh 2,6%.

Di Korea Selatan, Samsung Electronics Co naik 1,2% untuk pare kerugian baru-baru ini, tetapi Korea Gas Corp turun 9,6% setelah laporan bahwa perusahaan tidak mungkin mengeluarkan ₩ 5400000000000 ($ 5080000000) dari efek aset beragun .

Perdagangan Sydney terlihat beberapa kerugian di sektor keuangan, dengan IOOF Holdings Ltd turun 3%, dan operator bursa ASX Ltd turun 0,6%, MacMahon Holdings Ltd melonjak 7,8% setelah mendapatkan kesepakatan terbesar pertambangan, kontrak $ 1,9 miliar memperluas Fortescue Metals Group Ltd. Saham Fortescue naik 1,7%.