Home Saham Semakin Banyak Perusahaan Yang Mengincar Dana di Pasar Modal

Semakin Banyak Perusahaan Yang Mengincar Dana di Pasar Modal

874
0
SHARE

Pasar modal indonesia semakin menunjukan kinerja terbaiknya, setelah pemberlakukan tax amnesty terlihat kinerja pasar modal domestik semakin bergairah. Pasar modal indonesia juga di banjiri oleh investor asing, tentu hal ini menambah kinerja dari pasar modal indonesia. sejalan dengan ekonomi indonesia yang terus membaik, saat ini sudah banyak perusahaan yang mulai melantai di bursa untuk bisa mendapatkan pendanaan, baik dari penawaran saham perdana atau IPO, Right issue dan juga obligasi. Hal tersebut bisa terlihat dari, sejak awal tahun ini hingga agustus 2016 OJK sudah mengeluarkan 47 surat pernyataan efektif atas pernyataan pendaftaran dengan total penawaran umum Rp 71,68 triliun.

Angka tersebut masih belum termasuk dengan 16 saham penawaran umum berkelanjutan untuk di tahap II dengan total nilai mencapai Rp 29,17 triliun. Hasil ini sudah mengkokohkan nilai sekitar 100,95 triliun terhitung sejak awal tahun. Saat ini OJK tengah mengkaji proses penawaran umum saham perusahaan dengan total Rp 15,11 triliun, setidaknya sudah ada 15 perusahaan yang sudah masuk kedalam data OJK dengan rincian 5 perusahaan akan mendapatkan ipo dengan total nilai Rp 1,26 triliun dan sisanya sedang dalam proses penawaran umum terbatas.

Banyak hal mempengaruhi emiten untuk meraup dana di pasar modal, ekonomi yang membaik, tingkat inflasi yang rendah, dan kinerja pasar modal yang stabil yang menjadi daya tarik perusahaan untuk bergabung dengan pasar modal indonesia dan di dorong juga penurunan suku bunga acuan yang akan semakin mendorong perusahaan untuk semakin gencar mencari pendanaan dari pasar modal indonesia