Home PASAR SAHAM INVESTASI SAHAM Sektor Saham Yang Moncer Menjelang Lebaran

Sektor Saham Yang Moncer Menjelang Lebaran

487
0
SHARE
informasi pergerakan saham terkini

Saham yang diperdagangkan di bursa pada bulan ramadhan ini cukup menorehkan kinerja yang positif. Bahkan transaksi saham bisa menjadi tambahan dana untuk lebaran nanti bagi para investor. namun perlu diketahui juga, tidak semua sektor saham yang menguat dan bisa memberikan hasil positif. Hanya ada saham dari beberapa sektor saja yang mencatatkan kinerja positif menjelang lebaran ini.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, saham di sektor konsumer diperkirakan masih akan terus menguat dan mencatatkan kinerja positif selama bulan Ramadhan. Sebab pada bulan puasa, konsumsi masyarakat akan mengalami peningkatan secara drastis. Permintaan konsumsi akan melonjak dari awal ramadhan hingga lebaran nanti. “jelasnya”

Menurutnya, dibulan puasa ini, investor lebih banyak mengincar saham saham dari sektor konsumer makanan dan minuman. Walaupun gerai ritel cukup terpenuhi, namun pelaku pasar masih memilh produk yang akan mendapatkan keuntungan besar. “pungkasnya”

Namun bukan Cuma itu, saham sektor ritel juga diprediksi akan bisa menguat. Sebab biasanya setelah lebaran, perusahaan ritel akan mengumumkan data penjualan selama bulan ramadhan. Namun menurut beberapa katalis, saham transportasim otomotif dan perbankan juga bisa memiliki potensi untuk menguat. Sektor perbankan akan didorong meningkatnya transaksi yang menggunakan kartu kredit.