Home PASAR SAHAM Sektor Kontruksi Membaik, WIKA Akan Luncurkan Saham Baru

Sektor Kontruksi Membaik, WIKA Akan Luncurkan Saham Baru

964
0
SHARE

Sektor Kontruksi saat ini sedang dalam prospek cerah karena sektor kontruksi terangkat oleh program pemerintah yang akan membangun sektor infrastruktur sehingga hal ini berimbas terhadap emiten kontruksi. PT Wijaya Karya TBK (WIKA) merupakan perusahaan BUMN di sektor kontruksi, baru baru ini kembali menawarkan saham baru 4.03 miliar dengan nilai nominal Rp.100. penawaran saham baru dari WIKA ini Untuk bisa meningkatkan modal hak memesan efek dahulu (HMETD) atau biasa di sebut Right issue. WIKA akan mengincar dana sekitar Rp 6.14 triliun dari penawaran saham baru ini. yang nantinya dana tersebut akan di gunakan untuk belanja modal sehingga bisa mendorong kinerja proyek infrastruktur.

Sesuai dengan rencana pemerintah yang akan mengembangkan sektor infrastrukur, Pemerintah menggandeng Perseroan kontruksi dari BUMN salah satunya adalah WIKA. Oleh sebab itu WIKA meluncurkan Penawaran saham baru sehingga bisa menyerap dana untuk belanja modal dalam proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah yang mencapai 71% dengan kebutuhan modal belanja mencapai 29%. Pemegang saham yang bisa mendapatkan HMETD ialah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada 10 Oktober 2016.

Selain itu sesuai dengan kebijakan dari Bursa Efek Indonesia , bahwa pemegang saham minoritas tidak bisa untuk membeli saham HMETD yang di tawarkan sehingga hal ini bisa mengalami penurunan presentase  kepemilikan saham hingga maksimum 39.63%. saat setelah melantai di bursa, harga saham WIKA ditransaksikan di level harga Rp 3.270 per saham atau cenderung stagnan.