Home ANALISA SAHAM Sejumlah Investor Meragukan Trump Wall Street Merosot

Sejumlah Investor Meragukan Trump Wall Street Merosot

553
0
SHARE

Pasar saham Wall Street pernah terjun bebas sebelumnya pada akhirnya ditutup mixed pada perdagangan awal minggu. Keyakinan investor pada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mulai sirna atas janji-janji kampanyenya.

Janji Trump untuk memotong pajak tak berjalan mulus lantaran tidak diterima oleh sebagian besar anggota dewan. Indeks S&P serta Dow Jones pernah jatuh begitu dalam sebelumnya penutupan perdagangan.

Tidak lama sesudah Trump jadi presiden AS, saham-saham melonjak tinggi lantaran harapan yang tinggi atas janji kampanye. Sayangnya, janjinya ini terjegal oleh legislatif.

Investor juga beberapa berharap kuatir janji Trump untuk memotong pajak serta menggenjot berbelanja infrastruktur bisa batal.

” Bila ketentuan baru pajak bisa diaplikasikan, itu bisa jadi stimulus yang besar untuk pasar, ” kata Peter Tuz, Presdir Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia, diambil dari Reuters, Selasa 28/3/2017.

Perdagangan ditutup hari Senin, Indeks Dow Jones menurun turun sebesar 0,22% di 45,74 poin ke level 20.550,98, Indeks S&P 500 menurun sebanyak 0,10% di 2,39 poin ke level 2.341,59 sedangkan Indeks Komposit Nasdaq bertumbuh 0,2% di 11,64 poin ke level 5.840,37.