Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Secara Teknikal, Kinerja IHSG Masih Bearish

Secara Teknikal, Kinerja IHSG Masih Bearish

626
0
SHARE

Pada perdagangan saham, laju dari indeks harga saham gabungan (IHSG) secara keseluruhan masih belum maksimal. Karena beberapa kali sempat mengalami tekanan. Di awal pekan ini, laju ihsg menguat tipis walaupun terus mendapatkan tekanan. Jika di lihat secara teknikal, laju ihsg masih di ikuti oleh Pola Dark cloud dengan lebih banyak mendapatkan momentum bearish selain itu juga terlihat ihsg masih akan mendapatkan bearish reversal yang sangat berpotensi membuat ihsg melemah lebih besar.

Pada perdagangan saham akhir pekan kemarin, laju ihsg masih melemah dan di ikuti oleh aksi ambil untung yang di lakukan investor dan ihsg di tutup anjlok 19 poin atau 0.38% ke level 5.197,25 dengan volume perdagangan yang mash moderat. Pelemahan ihsg ini sangat di manfaatkan oleh pelaku pasar untuk mengambil untung. Pelemahan ihsg juga di dorong oleh pasca BI menetapkan tidak akan menaikan suku bunga acuan hal ini sangat berbeda dengan ekspetasi pasar. sehingga membuat hampir sebagian sektor saham melemah.

Namun saat ini laju ihsg sudah memberikan hasil yang positif walaupun bearish masih akan di dapat. Selain itu saat ini mayoritas saham asia terlihat melemah dan membuat bursa saham asia di warnai aksi ambil untung setelah sebelumnya bursa asia terlihat menguat selama seminggu belakangan. Selain itu sentimen fundamental dari berita ekonomi masih akan terus mewarnai laju ihsg dan juga bursa saham asia.