Home PASAR SAHAM Saham Yang Diprediksi Meningkat Pada Tahun 2016

Saham Yang Diprediksi Meningkat Pada Tahun 2016

1711
0
SHARE

Pada tahun 2015 lalu pasar modal indonesia menorehkan catatan kurang baik karena IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) terkoreksi hingga 13%. Namun di sisi lain banyak para investor yang memanfaatkan situasi ini sebagai peluang untuk tetap bisa mendapatkan keuntungan dari harga sama yang mengalami penurunan. Namun selain itu penurunan tidak terlalu banyak di semua sektor seperti Consumer goods yang turun hanya 4,7%, perdagangan turun cuma 6,3%, disusul sektor keuangan yang menurun 9,14%.

Saat ini perekonomian indonesia sudah mulai stabil dan sudah memberikan peningkatan. Banyak para analis yang memprediksi bahwa sektor Kontruksi dan Perbankan merupakan pilihan para investor untuk berinvestasi saham pada 2016. Berikut adalah beberapa Saham yang Bagus Untuk 2016.

Saham Yang Bagus 2016

Walaupun nilai Saham PT Adhi Karya sempat mengalami penurunan sekitar senilai 37,79% (9/10). Namun masih banyak para analis yang memprediksi positif terhadap saham ini, dan di prediksi akan meningkat pada tahun 2016. Karena menurut Mandiri Sekuritas memprediksi Perusahaan ini mendapatkan pendapatan sebesar Rp14,22 triliun dengan laba Rp498 miliar.

  • PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

PT Indofood merupakan perusahaan Mie Instant terbesar di indonesia dan memegang pasar terbesar di indonesia dan di ekspor juga ke mancanegara. Banyak para analis yang memprediksi saham ICBP akan mengalami peningkatan pada tahun 2016 karena konsumen yang besar. Analis pun menilai harga saham ICBP akan membaik di tahun 2016 karena didorong oleh pertumbuhan penjualan.

  • PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)

Pada tahun 2015 PT Bank Tabungan Negara Tbk mengalami kenaikan pendapatan yaitu sekitar 61,8%. Dan banyak analis yang memprediksi bahwa PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan mengalami tren yang sama pada tahun 2016 karena di bantu juga oleh pertumbuhan kredit KPR Subsidi.

  • PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

Untuk tahun 2016 para analis memprediksi PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan mengalami pertumbuhan sekitar 14,6% karena sisi fundamental BNI yang dianggap kuat. Sehingga meyakinkan akan mengalami peningkatan pada tahun 2016