Home Saham Saham Pilihan untuk Investasi Jangka Panjang

Saham Pilihan untuk Investasi Jangka Panjang

1900
0
SHARE
saham pilihan untuk investasi jangka panjang

Saham Pilihan Untuk Investasi Jangka PanjangInstrumen investasi saham bisa menjadi pilihan untuk investasi jangka panjang. Sudah banyak investor yang menjadikan saham sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan. Untuk berinvestasi saham jangka panjang banyak yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pemilihan emiten. Kita harus bisa memprediksi apakah emiten yang dipilih bisa untuk jangka panjang atau jangka pendek.

Beberapa emiten tercatat masuk dalam top ten trading value. Beberapa emiten diantaranya seperti, SRIL, TLKM, ASII, BBRI, BBCA, dan RIMO. Ke enam emiten tersebut belum tentu semuanya cocok untuk jangka panjang. Seperti RIMO dan SRIL cocok untuk jangka pendek.

Namun untuk memilih saham untuk jangka panjang, investor bisa memilih saham big caps seperti TLKM, ASII,BBRI dan BBCA. Hal tersebut karena, emiten tersebut mempunyai prospek fundamental yang baik. Ditambah lagi dengan sebagian saham tersebut masuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Saat ini saja TLKM sudah bergerak dikisaran level 4600 sampai 4620. Diprediksi Buy TLKM hingga akhir tahun bisa menyentuh 5000. Sementara ASII diproyeksi bisa menyentuh target harga 9000. Saat ini, ASII bergerak pada level 7650-7825.

Prospek TLKM untuk jangka panjang masih cukup menarik setidaknya saat artikel ini ditulis . Sebab sangat jarang sekali perusahaan dengan kapitalisasi besar mempunyai likuiditas yang tinggi. TLKM juga berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih double digit secara konsisten setiap tahun. (Saham Pilihan untuk Investasi Jangka Panjang)