Home Saham Saham MIKA Anjlok Terkerek Kasus Bayi Debora

Saham MIKA Anjlok Terkerek Kasus Bayi Debora

168
0
SHARE

Belum lama ini publik dihebohkan dengan kasus kematian bayi Debora yang terjadi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Kejadian tersebut membuat harga saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) anjlok. Kasus tersebut berdampak secara langsung terhadap penjualan saham di Bursa, tercatat MIKA mengalami beberapa kali penurunan di bursa.

Data yang diperoleh dari RTI menunjukan saham MIKA turun 4.74% menjadi Rp 2.010. bukan hanya itu, pada transaksi sebelumnya, saham MIKA merosot hingga 7,5% ke posisi 2.080. dari data Bloomberg, tiga broker yang paling gencar menjual saham ini adalah CLSA Indonesia senilai Rp 1,251 miliar, Morgan Stanley Indonesia senilai Rp 1,181 miliar, dan Mandiri Sekuritas senilai Rp 1,168 miliar.

Pada sesi pertama perdagangan saham Senin, (11/9), terpantau harga saham MIKA turun ke level 1.950 per saham atau turun 7.58%. angka tersebut merupakan level terendah sejak Juli 2017. Pada tanggal 4 Juli 2017 lalu, harga saham MIKA sempat menyentuh level Rp 1.890 per saham. Angka tersebut merupakan harga saham terendah MIKA sejak awal Tahun.

Seperti diketahui, kasus kematian seorang bayi bernama Debora menjadi perhatian publik. RS Mitra Keluarga Kalideres dituding tidak memberikan tindakan gawat darurat karena orang tua pasien tidak memiliki biaya. Pernyataan tersebut dibantah oleh pihak rumah sakit. Kabarnya kasus tersebut bukan karena masalah biaya namun karena adanya miskomunikasi sejumlah pihak