Home ANALISA SAHAM Saham Kontruksi Ikut Di bantu Oleh Tax Amnesty

Saham Kontruksi Ikut Di bantu Oleh Tax Amnesty

857
0
SHARE

Industri pasar modal seakan mendapatkan angin segar, karena Pengesahan Tax amnesty terlah berhasil terealisasi pada bulan juni 2016. Karena pada sebelumnya ada ketidakpastian dari tax amnesty. Telah resminya undang undang pengampunan pajak ikut memberikan sentimen positif terhadap pasar modal indonesia khususnya industri saham. Hal tersebut bisa terlihat dari laju Indeks harga saham gabungan (IHSG) yang meroket selama 4 hari berturut turut. IHSG mengalami kenaikan sekitar 3.69%. hal tersebut karena mendapatkan dorongan dari investor asing yang terus masuk ke pasar modal indonesia.

Tax amnesty sangat memberikan sentimen positif untuk pasar modal indonesia. selama 2 minggu terakhir investor asing sudah melakukan Pembelian bersih sekitar Rp 7,36 triliun. Dengan tax amnesty pemerintah di harapkan bisa mendorong sejumlah proyek termasuk sektor infrastruktur. Sektor infrastruktur di perkirakan akan mengalami peningkatan dan berpotensi untuk menambah pendapatan.

Dengan tax Amnesty Sektor infrastruktur akan mendapatkan banyak keuntungan dengan Repatriasi dana yang masuk Dengan bergulirnya proyek infrastruktur, maka emiten konstruksi bisa bergerak. Karena Tax amnesty pun bisa ikut menopang laju sektor kontruksi. Hingga saat ini Sektor kontruksi di bursa efek indonesia sudah mencatatkan kenaikan sekitar 12%. Namun saat ini perhatian pasar akan lebih dominan ke emiten BUMN daripada swasta