Home ANALISA SAHAM Saham Konsumer Masih Menjadi incaran Investor

Saham Konsumer Masih Menjadi incaran Investor

1350
0
SHARE

Saat ini laju Pasar Saham indonesia terbawa positif di bulan puasa ini, karena beberapa saham konsumer mengalami peningkatan. Karena semakin banyaknya permintaan konsumer pada bukan ini sehingga mampu menambah gairah emiten untuk sektor konsumer. Saat ini investor lebih memilih saham konsumer. Sehingga bisa terlihat saham konsumer mengalami pertumbuhan. Salah satu saham yang menjadi incaran investor adalah saham PT Indofood. Terhitung sejak 2 pekan ini saham indofood sudah menghitung kenaikan sekitar 4.9%. peningkatan saham konsumer ini sudah terlihat dari awal puasa, beberapa saham mengalami lonjokan. Seperti saham indofood sejak awal puasa sudah di buka pada harga Rp 16.199 per saham. Lalu akhir pekan ini ditutup pada level Rp 17.000 per saham.

Saat ini investor lebih banyak yang memilih saham konsumer. Sehingga cukup memberikan dampak positif juga. Selan itu saham dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk selama bulan puasa ini mengalami kenaikan sekitar 1.7% dan berada pada harga Rp 1.465. selain itu saham dari uniliver pun mengalami peningkatan selama bulan puasa sekitar 0.6% dan berada pada level level Rp 43.575 per saham. Sentimen bulan puasa banyak memberikan manfaat bagi sektor industri saham khususnya sektor konsumer karena banyak nya kebutuhan yang meningkat selama puasa terutama sektor konsumsi.

Investor sudah mencermati, karena selama bulan puasa biasanya permintan konsumen akan mengalami peningkatan sehingga ini memberikan dampak positif terhadap sektor konsumer. Selain itu saham konsumer saat ini sedang dalam karakteristik saham yang masih defensif karena sedang mengalami pertumbuhan pendapatan. Selain itu di tambah juga dengan masih belum stabilnya kondisi makro sehingga dengan begini saham konsumer menjadi incaran utama bagi investor Sebab, dalam kondisi seperti apa pun permintaan barang konsumsi akan terus ada.

Hingga saat ini Indofoof telah mencatatkan volume transaksi selama pekan ini sekitar 2,23 juta saham sementara itu pekan lalu mencatatkan nilai sekitar 3,56 juta saham. Sementara yang menjadis saham incaran investor asing yaitu uniliver mencatatkan transaksi pada pekan ini sekitar 1,11 juta saham dan pada pekan lalu sekitar 1,72 juta saham