Home Saham Aktual Berita Saham Saham Ini Memiliki Potensi Naik Pasca Pilkada DKI

Saham Ini Memiliki Potensi Naik Pasca Pilkada DKI

838
0
SHARE

Banyak pihak yang meyakini kalau dunia politik tak bersinggungan dengan pasar modal. Tetapi kenyataannya terkadang keadaan politik juga jadi sentimen untuk dunia pasar modal.

Seperti Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang berjalan pada hari ini peluang memberi dampak otomatis untuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ataupun saham-saham spesifik saja. Tidak cuma karena Jakarta adalah ibu kota sekalian pusat ekonomi, sosok yang bertanding dalam pesta demokrasi ini dapat cukup memengaruhi.

dari keterangan  Analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, benar-benar semestinya dunia pasar modal tak sama-sama bersinggungan dengan dunia politik. Tetapi beberapa tahun terakhir nampak fenomena setiap saat ada penentuan yang membuat pasar terpengaruh.

Fenomena ini muncul mulai sejak penentuan presiden kemarin pada Jokowi serta Prabowo. Waktu itu sentimen ekonomi, politik bahkan juga agama digabungadukan dalam pilpres. Jadi pada akhirnya bikin persepsi orang lihat fenomena yang ada serta coba menghubung-hubungkan terhadap pasar, ” terangnya waktu dihubungi detikFinance, Rabu 19/4/2017.

Waktu Jokowi diumumkan berhasil menangkan kursi kepresidenan RI, nampak arti Jokowi Effect. Sebab saat itu pasar modal serta pasar duit seketika bergerak dalam trend positif.