Home Saham Aktual Saham Facebook Semakin Cerah diTengah Saham Twitter Yang Anjlok

Saham Facebook Semakin Cerah diTengah Saham Twitter Yang Anjlok

376
0
SHARE

Perusahaan media sosial, Twitter mencatatkan kinerja perusahaan yang memburuk. Hal tersebut berimbas terhadap Harga Saham Twitter yang anjlok cukup jauh. Pada semester ke dua tahun ini, Twitter dikhawatirkan tidak bisa menyaingi facebook yang kinerja keuangannya justru semakin cerah dan dalam tren positif.

Twitter yang mengalami kesulitan dalam media sosial yang persaingannya semakin kencang harus menelan rugi bersih sekitar 116 juta dollar AS pada semester kedua tahun ini, atau jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rugi bersih tahun sebelumnya diperiode yang sama yaitu sebesar 107 juta dollar AS.

Hal ini semakin diperparah dengan pengguna aktif bulanan Twitter yang stagnan diangka 328 juta penggua dari angka di semester pertama tahun ini. Dan hanya naik 5% dari periode yang sama ditahun sebelumnya. Selain itu, Pendapatan Twitter juga turun 5% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 574 juta dollar AS, sementara pendapatan iklan turun 8% menjadi 489 juta dollar AS.

hal tersebut membuat harga saham Twitter merosot 14.1% pada 16.84 dollar As per saham. Kinerja buruk Twitter berbanding terbalik dengan saingannya, Facebook yang mengumumkan kenaikan hampir 71% laba di semester kedua menjadi 3,9 miliar dollar AS. kenaikan tersebut ditopang oleh iklan yang disalurkan kepada dua miliar penggunanya.

Harga saham facebook semakin cerah karena ikut ditopang oleh kinerja perusahaan yang semakin membaik berbanding dengan Twitter yang mengalami penurunan