Home ANALISA SAHAM Saham Comcast dan Disney Merosot, Wall Street Flat

Saham Comcast dan Disney Merosot, Wall Street Flat

180
0
SHARE

Gerakan beberapa indeks saham acuan untuk Amerika Serikat di bursa Wall Street selesai flat pada perdagangan Kamis atau pada hari Jumat pagi WIB, sesudah alami reli yang moderat waktu menurunnya saham perusahaan media disertai pergerakan yang semakin meningkat dari saham emiten kesehatan.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 0,1% di 22,86 point di 21.784,78. Indeks Nasdaq Composite bergerak naik 0,07% di 4,56 point ke 6.397,87 sedang indeks S&P 500 yang berakhir menurun 0,02% di 0,44 point pada posisi 2.465,1.

Saham Comcast terpeleset 6,2% sesudah berikan peringatan dari  penurunan jumlah pelanggan, sedang saham Disney semakin menurun 4,4% menyusul pernyataannya berkaitan perkembangan laba.

Indeks media S&P 500 juga berakhir menurun 3,6%.

Walau sekian, penguatan dalam saham emiten kesehatan seperti AbbVie serta Bristol Myers Squibb menyokong gerakan indeks, sesaat penguatan dalam Microsoft serta Amazon menolong melindungi indeks Nasdaq di lokasi positif.

Beberapa investor juga memonitor Badai Irma yang menempa Florida, melihat akibat rusaknya di Texas yang dikarenakan Badai Harvey. Irma terus bergerak menuju Republik Dominika menuju Haiti sesudah menghancurkan berbagai pulau di Karibia.

Karena Badai Irma, akan memberikan pengaruh terhadap saham perusahaan asuransi melemah serta indeks Dow Jones US Insurance juga menurun 1,9%.

“Ada ketidakpastian selanjutnya karena Badai Irma yang semestinya memukul Florida. Anda tidak paham rusaknya apa yang juga akan dikarenakan, ” kata John Praveen, managing director Prudential International Investments Advisers di Newark, seperti diambil dari Reuters, hari Jumat 8/9/2017.