Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Rupiah naik 26 poin terhadap Kurs Dollar

Rupiah naik 26 poin terhadap Kurs Dollar

835
0
SHARE

kurs_dollar_terkini_2Perdagangan kurs Dollar terhadap mata uang Rupiah pada Jumat 21 November 2014 kemarin mengalami peningkatan sebesar 26 poin dari sebelumnya Rp12.175 per dolarnya menjadi Rp 12.149 per dolarnya. Menurut para ekonom, dolar akan memberhentikan kenaikannya menyusul adanya aksi profit taking yang dilakukan oleh para pelaku pasar uang saat menyikapi adanya ketidak cemerlangan data ekonomi AS. Di lain pihak, notulen rapat moneter The Fed menunjukkan adanya kekuatiran dari beberapa pejabat The Fed mengenai adanya potensi perlambatan peningkatan inflasi yang akan mendorong pergerakan dolar AS di pasar uang. Namun menurut analis pelemahan dolar Amerika Serikat diperkirakan hanya akan berlangsung dalam jangka waktu yang pendek.

Adanya penguatan data kinerja dan kondisi pasar tenaga kerja di AS masih akan membuat potensi kurs dollar masih mengalami penguatan di pasar mata uang dunia.

Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan penguatan kurs Rupiah masih akan tertunda karena adanya harapan dari kenaikan suku bunga The Fed.

Pada pertemuan The Fed kemarin, para investor global masih akan terus memperkirakan rencana kenaikan suku bunga The Fed akan benar benar terjadi. Kondisi yang seperti itu masih akan terus menekan Rupiah dari Kurs Dollar.