Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Rupiah Diprediksi Akan Menguat Di Tengah Tekanan Harga Minyak

Rupiah Diprediksi Akan Menguat Di Tengah Tekanan Harga Minyak

890
0
SHARE

pada penutupan perdagangan kemarin, Rupiah menguat tipis imbas dari Laju Dolar yang membaik. Saat ini pada perdagangan hari ini, Rupiah Dipredikasi akan menguat akibat harga minya dunia yang bisa menekan Dolar AS. Rupiah Diprediksi akanb berada pada level Rp13.343/USD. Namun harus tetap mewaspadai sentimen yang terjadi yang mampu menghambat laju rupiah.

Jika tidak bisa untuk mencermati sentimen yang terjadi. Potensi melemahnya rupiah masih akan terjadi jika tidak ada sentimen positif yang mampu menopang laju rupiah. Saat ini melemahnya harga minyak dunia pasca terjadi kebakaran di Kanada sempat memberikan sentimen negatif terhadap laju rupiah, karena membuka peluang Dolar AS untuk tetap melanjutkan penguatannya.

Pasca adanya rencana dari Bank Sentral Jepang yang akan melakukan intervensi terhadap Yen, menjadikan Yen semakin kuat untuk melawan Dolar AS sehingga akan memperkokoh laju Yen pada zona positif dan memperkokoh yen pada perdagangan Sesi Asia. Pada penutupan kemarin rupiah masih berada pada level Rp13.200/USD namun masih diprediksi akan terus mengalami penguatan.