Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Restrukturisasi Selesai, Group Bakrie Siap Ekspansi Kembali

Restrukturisasi Selesai, Group Bakrie Siap Ekspansi Kembali

953
0
SHARE

Tahun 2018 ini, emiten Bakrie Group kembali memperbaiki agar bisa lebih baik lagi. Beberapa entitas usaha sudah mulai mengambil ekspansi bisnis sambil terus menjalani restrukturisasi utang.  Hal tersebut agar ekspansi bisnis juga bisa berjalan lancar.

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) sudah menyelesaikan tagihan utang sebesar US$ 30 juta melalui skema konversi utang ke saham. sambil membereskan sisa kewajiban lainnya, ENRG akan terus mendorong ekspansi bisnis perusahaan.

ENRG akan meningkatkan produksi gas Blok Bentu yang ada di Riau menjadi 96 juta kaki kubik per hari (MMCFD). Pada awal tahun 2018, perusahaan menandatangani kontrak penjualan gas 56 miliar kaki kubik (BCF) ke pertamina mulai 2019 dan akan berakhir pada 2021. Nanti peningkatan produksi akan dilakukan pada 2019.

Selain itu, ada juga PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) akan mengambil langkah sama setelah Mei 2017. Perusahaan berhasil merestrukturisasi utang senilai US$ 230 juta. Tahun ini perusahaan akan berfokus pada ekspansi dan akan segera menambang emas Poboya di Palu.

Dilain sisi,  PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) masih ada gantungan sisa utang tahun lalu. Emiten sudah mengkonversi utang senilai Rp 1 triliun. Pada tahun ini, perusahaan mentargetkan bisa merestrukturisasi utang senilai Rp 2,5 triliun lagi.