Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Rekomendasi Oso Securities : 9 Opsi Saham Hari Ini

Rekomendasi Oso Securities : 9 Opsi Saham Hari Ini

411
0
SHARE

Oso Securities memberikan prediksi bahwa IHSG hari ini secara teknikal dan pergerakan keseluruhan masih didalam trend medium bullish / trend naik. Pada saat sesi I mulai dibuka, IHSG langsung mengalami kenaikan, bahkan bisa mencapai titik tertinggi 6.081. Namun, pada saat sesi I ditutup, IHSG turun kembali dan mengalami kenaikan total sebesar 26 poin di level harga 6.064,15 atau naik sekitar 0,43% saja. Penurunan ini dinilai sebagai aksi profit taking yang terjadi akibat harga sudah berada pada level resistance sebelumnya.

Kemudian, untuk sesi II selanjutnya menurut Oso Securities IHSG akan bergerak melemah di kisaran akngka 6.040 s/d 5.998 atau lebih turun lagi. Karena profit taking yang diambil dari resistance biasanya berimbas pada penurunan nilai lebih dari 40 poin.

Pada seluruh sesi perdagangan kemarin, IHSG berhasil ditutup dengan harga tertinggi di level 6,038.14, mengalami kenaikan 0,54% dari harga pembukaan.

Sebagian besar Indeks sektoral juga masih berada pada posisi positif, dimana sektor keuangan dan pertambangan dalam negeri mengalami penguatan sebesar 1,22% dan 2,17%. Beberapa saham yang menjadi penggerak indeks adalah : BBNI, BBCA, BMRI dan lain-lain.

Saham subsektor dalam perbankan juga mengalami kenaikan yang signifikan, disebabkan oleh laporan pendapatan yang berada diatas ekspektasi.

Selain itu, ada faktor pendorong yang datang dari pernyataan Bank Indonesi (BI) tentang perkiraan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia pada tahun 2017 bisa mencapai 5,7%. Kenaikan tersebut didukung oleh kenaikan peringkat Ease of Doing Business (EoBD) pada tahun 2018 di urutan ke 72. Lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya menempati peringkat ke 91.

Dari analisa tersebut Oso Securities merekomendasikan 9 saham yang memiliki peluang kenaikan hari ini yaitu : ADRO, BBTN, BBNI, BISI, EXCL, MIKA, KINO, PNLF dan SCMA.