Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM PT Jasa Armada Indonesia Incar IPO di 2018

PT Jasa Armada Indonesia Incar IPO di 2018

692
0
SHARE

Sebelum nya ada dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersiap IPO di sisa tahun ini.yaitu PT PP Presisi dan PT Wika Gedung.  namun sekarang, satu lagi perusahaan BUMN yang berencana akan mencatatkan namanya di Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu PT Jasa Armada Indonesia (JAI) yang siap menggelar initial public offering (IPO) di Desember 2017.

Perusahaan yang merupakan anak usaha Pelindo II ini berencana akan melepas saham ke publik sebesar 30% dari modal di setor dan ditempatkan penuh. Melalui gelaran IPO ini, perusahaan mentargetkan bisa meraup dana segar sebesar Rp 2 triliun.

Saat ini IPO Jasa Armada masih dalam proses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh sebab itu, rencananya perusahaan akan melakukan pasa penawaran atau bookbuilding pada 20 November 2017. Perusahaan juga saat ini sudah mulai melakukan Non-Deal atau penjajakan pasar untuk memperkenalkan perusahaan. Jasa Armada sudah menunjuk Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas dan RHB Sekuritas sebagai underwriter untuk aksi korporasi ini

Rencananya perusahaan akan menggunakan dana IPO untuk membeli alat kerja, ada sekitar 60% – 65% dana digunakan untuk membeli alat kerja seperti tugboat.

Seperti diketahui, Jasa Armada Indonesia merupakan perusahaan milik anak usaha Pelindo II yang bergerak disektor layanan pemanduan dan penundaan kapal. Saat ini, JAI mengoperasikan 75 kapal.