Home ANALISA SAHAM PT Citra Putra Realty Bersiap IPO Awal Tahun Ini

PT Citra Putra Realty Bersiap IPO Awal Tahun Ini

659
0
SHARE

Perusahaan penyedia jasa perhotelan PT Citra Putra Realty bersiap untuk melantai di bursa melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) pada awal tahun 2019. Rencananya perusahaan akan melepas 520 juta saham atau sekitar 20.23% dari modal disetor dan ditempatkan setelah IPO.

Harga yang ditetapkan untuk melakukan IPO berada di harga Rp 180 sehingga emiten bsia mengincar dana sebesar Rp 93.60 miliar. 94% dana dari hasil IPO rencananya akan digunakan untuk melakukan pembelian landbank tanah di Pontianak dengan luas 8.500 meter persegi. Lalu sisanya akan digunakan untuk modal kerja termasuk mendirikan bangunan hotel.

Beberapa analis memperkirakan jika prospek saham ini sangat bagus karena saham persebarannya sekitar 20%. Selain itu, industri perhotelan menjadi sektor yang diprediksi akan menguat pada tahun ini. namun saja kunjungan wisatawan ditahun ini diprediksi akan mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya, akibat bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Saham ini terbilang cukup ciamik untuk dikoleksi investor. Rata-rata price to earning ratio (PER) emiten sejenis cukup tinggi yakni sekitar 20 kali. Calon emiten ini sangat cocok untuk di transaksikan dalam jangka pendek.